statistik

Blogger Mobile

Rabu, 16 Maret 2011

SFC Permalukan TSW Pegasus di Hongkong

Meski diganggu problem cedera, Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan saat melawat ke markas TSW Pegasus. Kemenangan ini karena Laskar Wong Kito belajar dari pengalaman.

Sriwijaya mengalahkan TSW 2-1 dalam laga yang digelar di Hongkong, Selasa (15/3/2011) malam WIB. Gol Pertama lahir melalui sepakan keras Keith Kayamba Gumbs dan gol penentu kemenangan SFC Melalui tendangan bebas mematikan dari Claudiano Alves di menit 90+4 .
"Saya sangat gembira dengan performa kami malam ini, khususnya karena kami berhasil menang. Sebab kami menghadapi banyak masalah terkait dengan cedera," ujar pelatih Ivan Kolev di situs resmi federasi sepakbola Asia.

Sementara itu Keith Kayamba Gumbs mengatakan bahwa kemenangan ini berkat keberhasilan tim belajar dari pengalaman mereka berlaga Liga Champions Asia dua musim lalu.

"Ketika itu tim kami tak siap untuk tampil di kompetisi tersebut, namun itu memberikan kami pengalaman bagus karena kami banyak diperkuat pemain muda," tandas pemain dari St.Kitts-Nevis itu.

"Jadi kami belajar banyak dari kompetisi tersebut dan hasilnya kami tunjukkan di pertandingan ini. Pengalaman itu memberikan kami dasar untuk mengukur diri kita sendiri dan menampilkannya di kompetisi tahun ini."

Bagi Kayamba ini adalah kali pertama ia kembali ke Hongkong setelah ia pernah merumput di bekas koloni Inggris itu di antara tahun 2001-2003 (membela Happy Valley) dan 2004-2007 (membela Kitchee).

"Perasaan saya sangat bagus bisa kembali ke Hongkong setelah bertahun-tahun pergi. Ini merupakan laga pertama saya menghadapi Pegasus dan bisa mencetak gol dalam laga sulit yang berhasil kami menangi mendatangkan perasaan yang luar biasa," tuntas pemain 38 tahun itu

Berikut momen yang tejadi dipertandingan Ini>