statistik

Blogger Mobile

Kamis, 19 Juli 2012

Teka-Teki Squad SFC Musim Depan

Skuad Sriwijaya FC untuk musim depan masih misteri.  Manajemen  Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) belum berani bocorkan nama-nama pemain yang bakal dipertahankan. Meskipun sebelumnya Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Hendri Zainuddin sempat mengisyaratkan akan melepas 10 persen pemain.
“Yang jelas, nama-nama pemain yang bakal kami pertahankan serta dilepas sudah ada dikantong kami,” terang Hendri (demikian biasa dia disapa) kepada Sumatera Ekspres.
Jika total komposisi pemain Sriwijaya musim lalu 24 orang maka 10 persennya adalah 2,4 orang atau sekitar 2-3 orang. Jadi masih ada sekitar 21-22  pemain bakal dipertahankan manajemen. Meski demikian bukan berarti semua pemain yang diisyaratkan akan dipertahankan pasti bertahan. So, sebelum malakukan tanda tangan kontrak baru antara pemain dengan menageman akan melakukan negoisasi soal harga terlebih dahulu.
“Kalau pemain yang bersangkutan akan pergi, tentu kami tidak bisa memaksakan untuk bertahan.  Yang jelas kami akan menawarkan perpanjangan kontrak terlebih dahulu pada beberapa pemain yang kami nilai layak dipertahankan,” lanjut Anggota DPRD Banyuasin itu.
Masih kata Hendri manajemen berencana mengumumkan skuad musim depan dalam waktu dekat. “Kemungkinan pas bulan Ramadhan akan kami umumkan. Yang jelas diatas 20 Juli nanti,” terang pria berkaca mata itu.
Hendri sengaja untuk tidak buru-buru membocorkan calon skuad dengan maksud agar para pemain bisa terus konsentrasi hingga pertandingan Perang Bintang kontra All Star ISL. Terbukti mereka mampu memenangi laga perang bintang. Terlebih kontrak semua pemain juga bakal selesai akhir Juli ini. “Setelah pertandingan perang bintang serta arak-arakan tropi juara ISL (16/7)  baru akan kita umumkan nama-nama pemain yang akan kami pertahankan,” terang dia.
Ditambahkan Hendri pihaknya juga akan menyiapkan uang muka buat tanda jadi buat para pemain yang bakal kembali diberdayakan. “Saya belum bisa sebut kan satu-satu siapa saja pemain yang bakal dipertahankan. Yang jelas  para pemain yang telah diikat akan kembali berkumpul di Palembang dua bulan sebelum kompetisi bergulir,” papar dia.
Kompetisi ISL sendiri rencanannya akan dilangsungkan awal Januari 2013 mendatang lantaran kisruh PSSI belum selesai. 
Follow Twitter Kami di @beritaSFC