statistik

Blogger Mobile

Rabu, 10 November 2010

Perekrutan Terbaik 2010/2011

Belum setengah perjalanan kompetisi berlangsung namun kita sebagai Masyarakat awam pun mulai melihat perekrutan SFC musim ini yang sedikit menunjukan hasil baik.
Pujian tak henti dilontarkan Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev kepada bek andalannya Claudiano Do Santos. Maklum saja, penampilan Claudiano dalam beberapa laga terakhir terbilang gemilang. Pemain asal Brazil ini, mampu menjadi benteng kokoh SFC sembari turut mengkreasikan serangan.

"Saya sudah mengenal Claudiano cukup lama saat bermain di Liga Bulgaria. Saya tahu kualitas dia, sehingga berani memasukkannya ke dalam tim,"
Menurut Kolev, Claudiano memiliki kelebihan dalam hal teknik, fisik, dan mental seperti layaknya pemain asal Amerika Latin.

Sebelum direkrut, Kolev sempat berujar bahwa Claudiano lebih baik dari Pierre Njangka (Arema Malang) yang disebut-sebut sebagai pemain belakang terbaik yang berlaga di kompetisi Superliga Indonesia."Iya, saya sempat menyebut Claudiano lebih baik dari Njangka. Selebihnya, orang lain dapat menilai sendiri apakah pernyataan saya itu benar atau tidak," ujar dia.

Masih segar dalam ingatan kita tatkala SFC Berlaga diajang Comunity Shield melawan Tuan rumah Arema Claudiano berhasil menceploskan gol kegawang kurnia meiga melalui tendangan bebas sekaligus memperbesar kemenangan SFC dikandang Arema atau yang terbaru yakni gol Diano kegawang Persiba melalui sundulan kepalanya yang berhasil menyambut tendangan bebas Firman Utina.

Tanpa mengecilkan pemain lain seperti Dirga Lasut ,Ponaryo,Park Jung Huan atau bahkan Supardi yang mulai dilirik Oleh Pelatih timnas Untuk bergabung di Squadnya,serta pemain-pemain SFC lainnya tidak salah kita menyebut bahwa Claudiano telah menunjukkan Kualitasnya kepada Ivan kolev Khususnya dan terlebih kepada masyarakat Sumatera Selatan umumnya.

Bravo Ivan Kolev...
Bravo Sriwijaya FC