statistik

Blogger Mobile

Rabu, 10 November 2010

Ambisi Ikut LCA 2010/2011

Untuk memenuhi ambisi mengikuti Liga Champion Asia (LCA) SFC Berhak mengikuti Fase Play Off LCA musim 2010/2011. Seperti tahun lalu SFC Berpeluang lolos ke LCA melalui fase Play Off setelah menjuari Piala Indonesia namun harapan itu sirna tatkala gawang SFC dibobol 3 gol tanpa balas oleh Klub asal Singapura, yakni Singapore Armed Forces Football (SAFF)  di Stadion Jalan Besar Singapura, Sabtu (30/1) lalu..

Namun menurut Manajemen SFC masih menunggu keputusan AFF (Asian Football Faderation), apakah akan berlaga di ajang play off atau langsung bermain di Piala AFC. Sebab, semuanya tergantung proses verifikasi AFC. Tetapi jika dianggap layak kita akan melakoni play off seperti tahun lalu. Keputusan ini berlaku untuk semua peserta.

Maka dari itu Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) tengah melengkapi berkas adminitrasi tim perihal keikutsertaan pada ajang, Play Off Liga Champion Asia (LCA) atau Asia Football Confederation (AFC) 2010/2011.
"Kita optimis, verifikasi akan rampung tepat waktu seperti jadwal yang ditetap AFC," urai Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, Selasa (9/11).

Adapun syarat yang diminta AFC yakni, daftar pemain, kondisi keuangan tim serta surat pendaftaran dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham), kemudian AFC juga meminta sertifikasi dan lisensi pelatih, struktur klub, surat keterangan home base, dan kegiatan atau aktifitas tim di luar sepakbola.
Sebagian surat tersebut sudah kita kerjakan sebab musim lalu kita juga berlaga di babak play off LCA dan Piala AFC".

Mengenai surat home base Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring juga tidak ada masalah, sebab Jakabaring sudah lolos verifikasi,” jelas Faisal.
Namun ada beberapa berkas yang masih dalam tahap pengerjaan yakni, kondisi keuangan SFC tahun 2009 yang sudah lolos audit. Namun ia optimis semua syarat sudah bisa dikirimkan ke AFC sebelum 12 November 2010, batas dead line yang ditetapkan AFC.