statistik

Blogger Mobile

Senin, 15 November 2010

SFC Dan Hujan Kartu

Tampaknya keuangan PSSI musim ini sedikit membengkak akibat dari hukuman kartu yang didapat dari klub-klub Superliga.
Tak terkecuali SFC,baru beberapa pertandingan SFC dimainkan,manajemen pun harus rela merogoh koceknya untuk mengeluarkan uang puluhan juta demi membayar denda kepada pihak yang berwenang mengurusi sepakbola tanah air.
Terhitung beberapa Punggawa Laskar Wong Kito mendapatkan Kartu ketika membela Sriwijaya FC.


Sebut saja M.Ridwan,Supardi,Thierry Gathuesi (Krt Merah)Mahyadi,Dirga Lasut,Firman Utina(krtu Kuning) dan beberapa nama-nama lainnya. itu baru mengaca dari 6 pertandingan SFC diawal Musim ini.
Mirisnya Thierry yang baru dikontrak menjelang penutupan Jendela Transfer putaran pertama harus menerima beberapa kartu baik kuning maupun merah. debut pertamanya bersama SFC,pemain ini mendapatkan hadiah kartu dari wasit kemudian dipertandingan keduanya bersama sfc ketika melawan Persiba Pemain yang terkenal dengan penampilan yang taktis dan tanpa kompromi ini kembali mendapat kartu kuning sehingga memaksanya untuk absen melawan PSPS dan akan kembali bermain tatkala SFC dijamu Oleh Persija.

Lagi-lagi Kontroversi Pemain bertubuh jangkung ini belum berhenti,ketika Ivan kolev menurunkannya saat melawan Persija aksi Thierry dilapangan pun tak luput dari pengamatan wasit yang saat itu menghadiahinya dengan 2 kartu kuning sehingga memaksanya keluar dari lapangan karena otomatis wasitpun mengeluarkan kartu merah yang menandai SFC harus menghabiskan sisa permainan dengan 10 pemain. wajar jika  dalam suatu kesempatan IK pernah berucap merasa dirugikan menilai SFC selalu dihujani kartu ketika bertanding.

dengan data-data diatas maka tidak salah jika kita sedikit menilai permainan SFC musim sedikit bervariasi.Selain mengandalkan umpan Tik-Tak satu dua yakni melalui kaki-kekaki juga diwarnai penampilan yang taktis dan tidak kenal kompromi saat lawan memasuki daerah pertahanan.
Fator inilah yang menyebabkan SFC belum bisa menampilkan permainan terbaiknya sebab setiap melakoni pertandingan SFC selalu tidak bisa menurunkan squad intinya baik itu karena alasan Cidera maupun alasan akumulasi kartu.

Semoga kedepannya pemain dapat lebih berpikir apabila ingin melakukan tackling-tackling sehingga tidak merugikan dirinya maupun tm yang dibelanya,tanpa menghilangkan ciri khas permainan tim.

Kartu kuning : 3.000.000
Kartu Merah : 5.000.000

Bravo SFC...
Bravo Ivan Kolev..