statistik

Blogger Mobile

Jumat, 10 Desember 2010

Okto Jadi Inspirasi Pemain Muda SFC

Penampilan gemilang Oktovianus Maniani bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang AFF Cup 2010 menjadi ispirasi buat pemain muda Sriwijaya FC. Gunawan Dwi Cahyo misalnya, pemain yang berposisi sebagai defender ini mengaku termotivasi untuk menjadi bagian dari tim Merah-putih ke depan.

”Kalau melihat aksi pemain-pemain di Timnas, kami menjadi kepingin. Kami rasa semua pemain profesional pasti sama ingin memperkuat negeranya,” kata Gunawan. Menurutnya, bisa seperti Okto yang bermain gemilang dan dielu-elukan banyak orang menjadi kebanggaan tersendiri. Oleh karena itu, dirinya akan berlatih dan belajar lebih giat lagi untuk bisa mencapai mimpinya.
 
”Usia kami masih muda (21 tahun). Namun target kami bisa masuk skuad Merah-putih pada SEA Games XXVI Indonesia 2011 mendatang,” tambah eks pemain Persik Kediri itu. Sama halnya dengan Jacky Arisandi. Striker muda ini juga memiliki cita-cita yang sama. Namun, mantan pemain Sriwijaya FC U-21 ini lebih memprioritaskan untuk masuk starting eleven Laskar Wong Kito terlebih dahulu. Mengingat sampai laga ke enam Indonesia Super League (ISL), alumnus Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) belum pernah tampil.
    
”Mungkin terlalu tinggi bila saya bermimpi masuk skuad Timnas. Namun, kami rasa bukan suatu hal yang mustahil kalau mau bekerjakeras, berusaha dan memiliki nasib yang bagus,” ungkap Jacky. Meski begitu, dia tetap memiliki target. Pemain yang baru sembuh dari cedera engkel ini berambisi untuk mengisi skuad Garuda pada usianya 23 tahun nanti. ”Kalau cita-cita jelas ada. Tapi, Tuhan yang menentukan. Yang jelas masuk Sriwijaya FC saja sudah menjadi hal yang patut kami syukuri,” tukasnya.

Semua memang pantas menjadi inspirasi tetapi yang penting adalah menjadi diri sendiri dan bisa menampilkan permainan terbaiknya bukan hanya pada satu dua laga saja melainkan setiap laga yang dilakoninya.
Bravo Timnas Indonesia...
Bravo SFC....