statistik

Blogger Mobile

Powered By Blogger

Jumat, 20 Juli 2012

Kas Hartadi Enggan Kalau Hanya Menjadi Asisten Pelatih

Hingga saat ini manajemen belum memutuskan siapa pelatih kepala yang akan menukangi Sriwijaya FC untuk musim depan, namun beredar kabar Sriwijaya FC akan mencari pelatih kepala yang baru, mengingat pelatih kepala saat ini Kas Hartadi baru memiliki lisensi pelatih A nasional sementara manajemen ingin pelatih kepala minimal memiliki lisensi A AFC karena kemungkinan besar Sriwijaya FC akan berlaga di Liga Champions Asia (LCA)

Saat ini manajemen Sriwijaya FC sedang membuka lowongan pelatih kepala untuk menjaring pelatih terbaik. Selain itu Sriwijaya FC juga sedang mempertimbangkan kembali menggunakan pelatih asing dan menempatkan Kas Hartadi sebagai asisten pelatih.

Jika benar, Sriwijaya FC akan mencari pelatih kepala yang baru serta menempatkan Kas Hartadi sebagai asisten pelatih, ini akan menjadi alasan bagi Kas Hartadi untuk meninggalkan Sriwijaya FC dan mencari klub lain.

“Jika musim depan, Sriwijaya FC memakai pelatih kepala yang baru dan saya menjadi asisten pelatih, saya akan menolak jabatan ini dan mundur. Memang lisensi pelatih saya tidak memadai, tapi kan bisa digandeng dengan Mas Hartono seperti musim ini. Jika digandeng dengan Mas Hartono saya mau, tetapi jika Sriwijaya FC  mencari pelatih kepala baru, saya tidak bersedia jadi asisten pelatih,” kata Kas Hartadi kepada GOAL.com Indonesia.

Dikatakan Kas Hartadi, dirinya masih ingin bersama Sriwijaya FC dan kembali memberikan gelar musim depan, namun keputusan apakah dirinya akan bertahan, diserahkan sepenuhnya kepada manajemen klub.

“Saya akan kembali ke Solo terlebih dahulu dan menunggu kabar dari sana. Jika kembali dipercaya menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC, saya akan kembali ke Palembang tiga bulan sebelum kompetisi dimulai. Tapi jika tidak, saya akan mencari klub baru,” kata Kas Hartadi.

Sementara itu manajemen Sriwijaya FC belum bisa memastikan siapa pelatih kepala yang akan menukangi klub untuk musim depan. Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan akan mencari pelatih terbaik untuk musim depan. Bahkan Hendri mengatakan  kalau saat ini Sriwijaya FC sedang mempertimbangkan kembali menggunakan pelatih asing.
 
"Sampai saat ini kami belum memastikan siapa pelatih kepala Sriwijaya FC untuk musim depan. Untuk Kas Hartadi belum bisa dipastikan akan kembali menjadi pelatih kepala atau tidak. Kas Hartadi adalah pelatih yang hebat, buktinya dia berhasil memberikan gelar juara ISL dan Perang Bintang, tapi kalau bisa, kami ingin cari pelatih yang lebih hebat lagi,” kata Hendri Zainuddin kepada GOAL.com Indonesia.

Dikatakan Hendri, musim depan kemungkinan Sriwijaya FC akan tampil di Liga Champions Asia (LCA) sehingga mereka harus memiliki pelatih kepala berlisensi AFC, sementara Kas Hartadi baru memiliki lisensi pelatih A Nasional. Saat ini manajemen sedang membuka lowongan pelatih, siapa pun pelatih yang ingin mendaftar baik itu pelatih asing ataupun lokal akan dipertimbangkan, termasuk pelatih kepala saat ini Kas Hartadi.
 
"Kalau saya menilai pelatih asing dan lokal sama saja. Yang jelas, kami akan mencari pelatih terbaik. Pelatih asing tentu diprioritaskan tapi dengan berbagai pertimbangan dan kesepakatan ” ujar Hendri.
 
Bahkan dengan tegas Hendri mengatakan tidak trauma dengan kegagalan saat merekrut Ivan Kolev.” Kegagalan Kolev tidak bisa dijadikan patokan, karena banyak pelatih asing yang memiliki kualitas lebih baik,” kata Hendri.
 
 
follow twitter kami di @beritaSFC