statistik

Blogger Mobile

Rabu, 18 Juli 2012

Kontrak Pemain SFC Belum Berakhir Hingga Bulan September

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 sudah berakhir, namun berdasarkan perjanjian antara manajemen dan pemain Sriwijaya FC ternyata kontrak pemain baru berakhir bulan September 2012. Itu artinya manajemen Sriwijaya FC masih berkewajiban membayar dua bulan lagi gaji pemain meskipun tidak ada lagi pertandingan.

Presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan berdasarkan perjanjian dengan pemain, kontrak memang baru berakhir bulan September, namun karena kompetisi sudah berakhir, maka manajemen Sriwijaya FC akan melakukan pertemuan dengan para pemain untuk membahas masalah ini.

“Kita akan lakukan pertemuan dengan para pemain untuk membahas masalah ini, kemungkinan minggu depan. Nanti akan kita bicarakan dengan pemain, bagaimana yang terbaiknya, apakah kontrak akan dilanjutkan sampai bulan September atau berakhir pada Juli ini,” kata Dodi Reza Alex Noerdin saat dihubungi GOAL.com Indonesia, Rabu (18/07).

Menurut Dodi, jika ada pemain yang ingin kontrak dilanjutkan sampai September, maka para pemain tetap terikat bersama Sriwijaya FC sampai September. Itu artinya, para pemain berkewajiban ikut dalam semua kegiatan yang dilakukan manajemen Sriwijaya FC.

” Misalnya, ada kejuaraan sepakbola di suatu daerah di Sumsel atau ada turnamen sepakbola, maka pemain yang ingin kontraknya dilanjutkan wajib mengikuti kegiatan ini. Selain itu, jika Sriwijaya FC ingin lebih memperkenalkan klub ke daerah-daerah di Sumsel, maka para pemain yang masih terikat kontrak, juga wajib mengikuti kegiatan ini. Intinya pemain yang ingin kontraknya dilanjutkan, wajib mengikuti tiap kegiatan Sriwijaya FC selama dua bulan,” ujar Dodi.

Namun jika pemain ingin mengakhiri kontraknya pada bulan Juli ini, maka pemain tersebut dibebaskan dari semua kegiatan Sriwijaya FC dan bisa berlibur.” Terserah para pemain, mau memilih yang mana. Semuanya kita serahkan kepada pemain saat kita adakan pertemuan nanti,” kata Dodi.

Dodi mengatakan, kontrak diberlakukan sampai bulan September 2012 dengan pertimbangan Sriwijaya FC akan mengikuti Piala Indonesia seperti musim-musim sebelumnya.” Nah karena kompetisi sudah berakhir, maka kita berikan kebebasan kepada pemain untuk memilih,” ujar  Dodi.

Sebelumnya Dirtek dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan karena kompetisi sudah berakhir, maka kontrak semua pemain akan berakhir bulan Juli ini. "Pada akhir bulan Juli ini kontrak semua pemain Sriwijaya FC akan habis. Bagi pemain yang dipertahankan, akan kita beri tanda jadi untuk memperkuat Sriwijaya FC musim depan, sementara bagi yang tidak dipertahankan, kita ucapkan terima kasih banyak,” ujarnya.

Setelah diberi tanda jadi, Hendri mengatakan, para pemain yang telah diikat kembali berkumpul di Palembang dua bulan sebelum kompetisi bergulir. "Jika tidak ada halangan, kompetisi kembali bergulir Januari 2013, jadi para pemain kembali menjalani latihan pada November atau dua bulan sebelum kompetisi berjalan. Itu pun kalau PSSI berdamai dan tidak gontok-gontokan lagi. Kalau masih saja bertikai, kita belum tahu, kapan kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia akan kembali bergulir,” katanya.

Sementara itu untuk mengumumkan nama-nama pemain yang dipertahankan serta dilepas, Hendri mengatakan akan diumumkan pada bulan Ramadhan ini, di atas tanggal 20 Juli 2012, termasuk tim pelatih yang akan menukangi Sriwijaya FC musim depan.


follow Twitter kami di @beritaSFC