statistik

Blogger Mobile

Kamis, 09 Agustus 2012

Abdul Rahman, Target SFC Selanjutnya

RAHMM.JPGKendati Sriwijaya FC sudah memiliki stok defender yang cukup, namun untuk mengantisipasi tidak dipertahankan bek asing Jamie Coyne dan wacana pemberlakuan tiga pemain asing, membuat Laskar Wong Kito melirik bek lokal berkualitas. Salah satunya, palang pintu Semen Padang, Abdul Rahman.
Bek muda yang kini memperkuat Timnas ini, sudah tidak diperpanjang kontraknya bersama Semen Padang, juara jawara kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Bahkan, menurut informasi, lantaran masih fokus dengan TC Timnas Indonesia di Jakarta. Pemain yang dipoles Rahmad Darmawan ketika menangani  timnas SEA Games XXVI itu, tidak memberikan respon kepada beberapa klub termasuk PSM Makasar yang meminatinya.


Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin membenarkan jika pihaknya tengah mengincar pemilik tinggi 191 cm ini."Ya kita sudah ada pembicaraan dengan Abdul Rahman, karena kita juga tertarik dengan talentanya," kata Hendri.

Anggota DPRD Banyuasin ini menambahkan, kendati sudah melakukan negosiasi, hingga kini belum ada titik terang, lantaran Abdul Rahman sendiri mematok harga cukup tinggi."Kita memang tertarik dengan pemain ini, namun jika ia mematok harga yang cukup tinggi, hal inilah yang tengah ditinjau ulang," jelasnya.

Memang, peluang SFC untuk mendapatkan Adul Rahman fifty-fifty, karena banyak klub besar yang meminatinya. Namun, jika benar regulasi pemain asing diberlakukan, bisa jadi SFC menjadi klub yang terdepan  untuk mendapatkan tandatangan pemain yang digadang-gadang menjadi defender nomor satu di Indonesia. Terlebih lagi, dia pemain muda yang memiliki potensi untuk terus berkembang.

"Perekrutan pemain lokal bertalenta juga merupakan salah satu upayah kita dalam mengantisipasi pengurangan kuota pemain asing yang akan dibahas nanti, meskipun hanya sebatas wacana namun hal ini perlu kita pikirkan, apalagi musim depan kita fokus untuk mengombinasikan pemain muda dan senior di skuad SFC," jelas Hendri.


Sumber : Sripoku

Bergabung bersama teman-teman yang lain di Twitter, Follow twitter kami di @beritaSFC