statistik

Blogger Mobile

Powered By Blogger

Senin, 08 November 2010

Kayamba,Striker Tersubur Ke-5 di AFC

Dimusim Kompetisi 2009/2010 Sriwijaya FC berlaga di AFC walaupun Prestasi terbaiknya hanya bisa lolos Sebagai Pemuncak group dan gagal memenuhi ambisinya untuk memasuki fase berikutnya setalah kalah telak 1-4 dari raksasa Thailand, Thai Port FC pada fase knock out di Jakabaring.   

Namun, salah satu striker asing Sriwijaya, Keith Jerome Gumbs alias Kayamba, masuk dalam 5 teratas pencetak gol terbanyak.
Seperti dilansir AFC, Pria kelahiran St Kitt and St Nevis , 11 September  1972 mencetak 5 gol. Masing-masing dua saat menang 6-1 atas Selangor (16/3), satu saat menang 1-0 atas Binh Duong (24/3), dan dua gol saat menang 4-0 di kandang Selangor (24/4).

Sebenarnya, tidak hanya Kayamba yang mencetak 5 gol. Tapi, Obiora Richard pun mencetak 5 gol. Namun, Obiora tidak lagi menjadi pemain Sriwijaya. Kini, dia membela PSM Makasar.  Dua pemain lain yang mencetak 5 gol adalah Leonardo Ferrira da Silva (Brasil) yang memperkuat South China dan Ali Ashfag (Maladewa) yang memperkuat VB Sport.

Adapun top skor AFC cup 2010 adalah Afonso Alves (Brasil). Pemain Al-Rayyan (Qatar), mencetak  9 gol. Disusul Gaston Merlo (Argentina) yang mencetak 8 gol untuk Da Nang SHB.  Kemudian 7 gol masing-masing dicetak  Fabio Cesar Montezine (Qatar/Al-Rayyan) dan Huynh Kesley Alves (Vietnam/Binh Duong). 
Sementara, 6 gol masing-masing oleh Khaled al Azemi (Kuwait/Al-Kuwait) dan Bader al-Mutwa (Kuwait/Al Qadsia). 

dikutip dari :Sumeks.co.id