statistik

Blogger Mobile

Senin, 08 November 2010

Siapa Pencetak Gol Pertama Di SFC???

Tahukah Anda Siapa orang yang pertama kali mencetak Gol untuk SFC???
Mungkin sedikit dari kita yang mengingat akan hal itu,hal yang mungkin tidak terlalu besar tapi ternyata merupakan sejarah untuk perjalanan SFC dan juga merupakan sejarah yang lumayan Asyik untuk dibahas.
Sriwijaya FC melakoni debut pertama di Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Sabtu, 5 Maret 2005. Yaitu menjamu Persikota Tangerang. Tapi, tak ada gol tercipta. Sebab, Sriwijaya saat itu kalah 0-1.

Barulah dilaga kedua lawan Persib Bandung Di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) pada Selasa, 8 Maret 2005, tercipta gol pertama oleh striker asing Sriwijaya FC asal Brasil, Rivaldo Costa Amaral Filho menit ke-31. Rivaldo memakai jersey nomor 10 saat itu. 
Sayang, dilaga itu juga Sriwijaya kalah telak 1-4. Itulah satu-satunya gol Rivaldo dari dua laga yang telah dilakoninya bersama Sriwijaya FC. Setelah itu, dia  “kabur” dari Sriwijaya FC dan beralih ke klub Brasil, Bonsucesso FC.

Rivaldo Costa direkrut Sriwijaya diawal 2005 dari Arema Malang. Di Arema (2004), dia mencetak 10 gol.  Sebelumnya, pada musim 2003 Rivaldo bermain di Petrokimia Gresik bersama rekan senegaranya, Danilo Fernando yang kini bermain di Deltras Sidoarjo. Di Gresik, dia mencetak 2 gol. Musim 2010 ini, Rivaldo bermain di Liga Singapura bersama Balestier Khalsa FC. (nvs)

dikutip dari :www.sumeks.co.id