statistik

Blogger Mobile

Selasa, 26 April 2011

4-0 Tanpa Balas, Ohh.. NO !!!

Sriwijaya FC pulang dari kandang Song Lam Nghe An dengan tangan hampa dan wajah tertunduk. Mereka kalah telak 0-4 di penyisihan Grup F AFC Cup, Selasa 26 April 2011. Dua gol ke jala Laskar Wong Kito terjadi di babak pertama dan dua gol lagi di paruh kedua.

Bertandang ke markas Song Lam di Vinh Stadium, Vietnam, gol di babak pertama diborong Ngale Jiemon Thiery di menit 22 dan 33. Masuk paruh kedua, gol itu bertambah berkat sumbangan dari Diego Fagan di menit 57 dan Kavin Bryan di menit 60. Derita Sriwijaya bertambah setelah Oktovianus Maniani dikartu merah wasit di menit 82.

Tampil dengan 11 orang pun, Sriwijaya nampak kewalahan dengan tekanan Song Lam. Setelah ketinggalan 0-2 di babak pertama, Sriwijaya memulai babak kedua dengan penampilan tidak jauh lebih baik.

Malah, dua gol tambahan yang bersarang di jala mereka berasal dari kesalahan defender-defender Laskar Wong Kito yang telat menutup serangan tuan rumah.

Seperti gol Diego di menit 57 yang berakar dari tusukan solo sang pemain dari tengah lapangan dan merangsek di antara tiga pemain Sriwijaya. Dengan tenang, Diego meluncurkan tendangan keras yang bersarang di pojok kanan jala.

Hanya tiga menit selepas gol itu, kembali kesalahan dilakukan anak-anak dari Palembang. Kali ini M.Ridwan yang menjadi biang kealpaan saat salah mengontrol bola dan dimanfaatkan oleh Bryan dengan langsung berlari ke jantung pertahanan Sriwijaya.

Tanpa halangan berarti, Bryan yang berasal dari Jamaika menceploskan bola untuk keempat kalinya di jala yang dijaga Ferry Rotinsulu.

Meski striker Sriwijaya Keith Kayamba Gumbs sempat berusaha mencetak gol balasan, tak ada satu pun yang sukses. Malah, rekan setim yang harusnya bisa membantu serangan, Okto Maniani, terusir di menit-menit akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat poin Sriwijaya tertahan di angka tujuh dari empat pertandingan. Sedangkan Song Lam menambah koleksi poinnya menjadi enam dengan jumlah laga yang sama.

@copyright: http://www.sfc-mania.net/