statistik

Blogger Mobile

Selasa, 31 Mei 2011

Misi Sulit Bersaing dipapan atas

Sriwijaya FC dipaksa berbagi angka kontra Persija Jakarta 3-3, dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia, di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu, (29/5). Macan Kemayoran sempat unggul 2-0 di babak pertama.

Persija tampil mengejutkan. Dua gol bersarang di gawang Sriwijaya, pada babak pertama. Adalah striker Bambang Pamungkas yang mampu mengemas gol perdana di laga itu pada menit 13. Agu Casmir, menggandakan gol lewat aksinya pada menit 38. Hingga turun minum, tim tamu unggul 2-0.

Masuk 45 menit kedua, Sriwijaya FC mencoba bangkit. Melalui variasi serangan, tuan rumah menekan. Beberapakali membuka peluang, Laskar Wong Kito, akhirnya berhasil mencetak angka lewat titik putih.

Wasit memberi hadiah penalti, merespon pelanggaran yang dilakukan Greg Nwokolo terhadap pemain Sriwijaya FC, Thierry Gatushi pada menit ke-61. Keith Kayamba Gumbs yang tampil sebagai eksekutor, sukses mengkonversi penalti menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Usai gol tersebut, permainan kian terbuka. Kedua tim jual-beli serangan. Namun, bermain di rumah sendiri membuat Sriwijaya tampil percaya diri. Hasilnya, Sriwijaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Budi Sudarsono pada menit ke-68.

Tuan rumah makin trengginas. Pada menit ke-75, Budi kembali mencetak angka melalui aksinya. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, gagal dibendung Hendro Kartiko sehingga membawa Sriwijaya FC berbalik unggul 3-2.

Merespon gol itu, Macan Kemayoran sadar kalau kedodoran. Tak ingin pulang tanpa hasil, skuad Rahmad Darmawan mencoba menekan. Beberapa peluang pun tercipta. Klimaksnya, pada menit ke-84, Greg Nwokolo berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa Sriwijaya berbagi angka. Skor 3-3 pun menjadi hasil pertandingan.

Sulit bersaing dipapan atas, Dengan hasil ini Laskar Wong Kito hanya menambah satu angka sehingga perjalanan di laga selanjutnya harus dilalui dengan kerja keras. Cukup sulit untuk mengejar tiga besar, paling tidak di lima laga sisa.

Sejauh ini SFC masih terpaku di peringkat enam dengan poin 34, sementara Persija gagal menggusur Semen Padang.

SFC harus memenangi lima laga sisa, yakni 3 home dan away. Namun laga tandang sangat sulit bagi tim asuhan Ivan Kolev meraih poin karena harus melawat ke kandang Persiba Balikpapan dan Persijap.

"Kami harus memaksimalkan di tiga laga sisa untuk mengejar tiga besar LSI. Kami harus kerja keras meski sulit," jelasnya.