statistik

Blogger Mobile

Powered By Blogger

Jumat, 15 Juli 2011

Rangkuman Berita SFC dalam 1 Minggu

Buat Para Pencinta Sriwijaya FC yang mungkin ketinggalan berita SFC dalam beberapa hari terakhir,akibat mungkin kesibukan tersendiri sehingga tidak sempat membaca berita dikoran atau berita online,dalam kesempatan kali ini kami merangkum semua berita tersebut didalam "Rangkuman Berita SFC dalam 1 Minggu'

Management "Ngebet" ngontrak Zulkifli Syukur
Manajemen dikabarkan ngebet ingin mendapatkan tandatangan pemain yang berposisi sebagai wing bek kanan Arema Indonesia tersebut.

"Kalau Zulkifli, kami memang ngebet ingin mendapatkannya, tetapi memang cukup sulit karena dia pemain berkualitas dan pasti dipertahankan klubnya," kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, Kamis (14/7).

Hendri mengaku sudah ada kontak dengan pemain Timnas itu, tetapi baru sebatas pembicaraan tahap awal.

Sejauh ini belum ada negosiasi masalah kontrak karena rata-rata kontrak para pemain di klub baru berakhir pada 31 Juli hingga Agustus mendatang.

Lim Joon Sik kemungkinan "Didepak"
Isu keluarnya aturan tentang regulasi menggunakan tiga pemain asing membuat Sriwijaya FC berencana mendepak Lim Joon Sik, pemain asing asal Korea Selatan.
FC Sriwijaya
"Terpaksa melepas Lim, karena posisi gelandang cukup banyak stoknya. Selain itu yang kita butuhkan adalah striker berkualitas," kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendra Zainudin, Kamis (14/7).

Menurut Hendri, Lim pemain berkualitas, tetapi mereka terpaksa membuat pilihan jika wacana regulasi dari PSSI itu benar-benar ditetapkan.

"Sebab kita sudah mengantongi satu nama striker berkualitas dan saat ini masih dalam tahap negosiasi," jelasnya.
 
 Dirga Lasut : Prioritas Utama saya hanya SFC
Tampil apik sepanjang musim kompetisi 2010/11 membuat gelandang Sriwijaya FC Mahardirga Lasut dilirik banyak klub.
FC Sriwijaya
Apalagi, keberhasilan terpilih memperkuat timnas U-23 membuatnya semakin diminati.  Adalah Persipura Jayapura yang disebut-sebut menginginkan Dirga untuk dijadikan tandem Zah Rahan.

Namun, Dirga berkilah masih memprioritaskan Sriwijaya FC sebagai tempat berlabuh untuk musim mendatang.

"Sriwijaya masih menjadi prioritas utama saya. Hingga kini saya masih menunggu kepastian dari manajemen Sriwijaya FC," ujar Dirga yang dihubungi dari Palembang, Rabu (13/7).

Sementara itu, direktur teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin mengatakan, Mahardirga Lasut masuk dalam skuad tim musim depan.

"Dirga tetap akan kami pertahankan. Dalam waktu dekat akan segera dilakukan negosiasi," ujar Hendri.

Pemain SFC mulai Resah
Sriwijaya FC (SFC) memang sudah secara resmi mengumumkan nama pelatih baru.Kas Hartadi dari asisten pelatih menjadi pelatih bersama Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs.

FC Sriwijaya

Namun,hingga saat ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM),selaku manajemen SFC,tak kunjung memberikan kepastian siapa saja pemain yang akan diperpanjang kontraknya. Padahal,sebelumnya pihak manajemen SFC telah berjanji,setelah urusan pelatih selesai, mereka akan langsung melanjutkannya dengan membicarakan kontrak terhadap pemain.

Nyatanya,hingga kini belum satu pun dari 19 pemain yang dinyatakan aman secara resmi dihubungi dan diminta persetujuannya untuk melanjutkan kerja sama dengan Laskar Wong Kito untuk musim kompetisi 2011/2012. Pihak manajemen pun malah terkesan sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri.

Mereka bahkan hingga kini belum mau menjelaskan berapa dana yang akan disediakan untuk merekrut pemain. Mereka juga sangat percaya diri dan tidak khawatir para pemain bintang yang ada di SFC bakal dibajak oleh klub lain. Sebab,bukan tak mungkin klub lain lebih berani melakukan negosiasi serta menggoda dengan memberikan nilai kontrak tinggi.

Kepastian mengenai belum adanya pembicaraan terkait kontrak baru terhadap 19 punggawa SFC yang katanya masih akan tetap dipertahankan diperoleh dari mulut bek Bobby Satria.’’Wah,saya juga tidak tahu seperti apa nantinya nasib kami.Sebab,jujur saja saya belum mendapatkan kabar selanjutnya dari seluruh manajemen SFC,’’ tuturnya.

’’Memang ada sih beberapa waktu lalu mereka mengatakan kalau saya masih tetap di SFC.Tapi untuk masalah kontrak manajemen,belum membicarakan ke tahap itu.Kalau menurut saya pemain lain juga belum.Setahu saya ya seperti itu,’’ ungkap Bobby.

Terpisah,Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengaku sama sekali tidak mempunyai maksud untuk mengambangkan nasib pemain.Namun, para punggawa Laskar Wong Kito masih terikat kontrak kerja selama Agustus. ’’Kami mempunyai alasan sendiri mengenai hal itu,’’ ujarnya.

’’Memang pemain belum mendapatkan perpanjangan kontrak kerja.Pasalnya, kami juga tidak tahu alokasi dana musim depan seperti apa dan pasar transfer pemain dan harga pemain seperti apa nantinya,’’ tambahnya.

Lebih lanjut,Hendri menyatakan dirinya berharap agar PT Liga Indonesia dapat menekan harga pemain musim depan setelah klub dilarang menggunakan dana APBD.Itulah alasan fundamental mengapa Hendri tidak mau gegabah dalam mengambil tindakan.

sumber : m.sfc-mania.net