statistik

Blogger Mobile

Sabtu, 02 Juli 2011

Thierry Gathuesi : SFC Prioritas Utama Saya

Pemain belakang Sriwijaya FC Thierry Gathussi menyatakan akan menjadikan klub asal Sumatera Selatan itu sebagai prioritas utamanya untuk musim depan.

"Jika ditanya akan bermain di klub mana pada musim depan, maka tetap Sriwijaya FC sebagai prioritas utama saya," ujar Thierry yang dihubungi dari Palembang, Jumat.

Menurut pemain asal Prancis ini, kenyamanan bersama SFC yang membuatnya ingin tetap bertahan. Padahal sebagai pemain profesional, Thierry dapat bermain di negara lain.

"Sriwijaya FC adalah klub besar di Indonesia. Klub ini selalu menargetkan juara pada setiap musimnya. Itulah, saya ingin bertahan di Sriwijaya FC," kata dia.


Terkait dengan perpanjangan kontrak, Thierry tak menampik telah terjadi pembicaraan bersama manajemen klub. Hanya saja, belum dapat direalisasikan karena kontrak baru berakhir pada Agustus nanti.

"Sudah ada pembicaraan, tapi semua tergantung manajemen mau tetap mempertahankan saya atau tidak," ujar dia.

Thierry adalah pemain belakang andalan SFC pada musim ini. Dalam beberapa laga, Thierry sempat menjadi pahlawan kemenangan "Laskar Wong Kito" melalui gol tunggalnya.

Sebelumnya, manajemen SFC telah mengumumkan mencoret Claudiano Do Santos dan Kim Yong Hee. Sementara, pemain asing yang tidak disinggung adalah Thierry Gathussi, Lim Joon Sik, dan Kayamba Gumbs.

Bidik Dua Striker Papan Atas:

Setelah menyatakan membidik Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim, kini manajemen SFC memasukkan dua pemain lagi dalam bursanya.

Keduanya, striker Persijap Jepara Beto Goncalves dan PSPS Pekan Baru Herman Dzumafo.

"Kini Beto Goncalves dan Herman Dzumafo menjadi bidikan kami berikutnya. Tapi, usaha mendekati Gonzales dan Irfan masih dilakukan," kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunjamin di Palembang, Jumat.

SFC tertarik merekrut kedua pemain itu lantaran tampil memukau sepanjang musim kompetisi 2010-2011.

Beto dianggap mampu membuat perubahan besar pada sektor depan Persijap Jepara, begitu pula dengan Dzumafo yang mampu menjadi "mesin gol" PSPS Pekan Baru.
   
Untuk musim depan, SFC masih menyisakan dua tempat kosong menyusul dilepasnya dua pemain asing, Kim Yong Hee (Korea Selatan) dan Claudiano Do Santos (Brazil).
   
Sementara tiga pemain asing yang masih diupayakan untuk dipertahankan, Keith Kayamba Gumbs, Lim Joon Sik, dan Thierry Gathussi.
   
"Komunikasi telah dilakukan dengan Beto dan Dzumafo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada keputusan resminya, begitu juga dengan pemain asing skuat lama SFC," ujar dia.