statistik

Blogger Mobile

Jumat, 25 Mei 2012

500 Personil Keamanan Jaga Pertandingan SFC v Persipura

Sedikitnya 500 personil akan diterjunkan menjaga keamanan pertandingan antara Sriwijaya FC menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League, Minggu (27/05) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. 

Wakil Ketua Panitia Pelaksana pertandingan, Faisal Mursyid kepada goal com Indonesia, Jumat (25/05) pagi mengatakan 500 personil keamanan ini akan disebar di titik-titik keramaian dalam stadion, luar stadion dan pintu masuk. “500 personil keamanan ini terdiri dari Polresta Palembang, TNI, Dinas Perhubungan serta Polisi Pamong Praja,” kata Faisal.


Dijelaskan Faisal, untuk menjaga keamanan pertandingan, pihak Polresta Palembang juga akan melakukan razia senjata tajam, senjata api serta benda tajam lainnya di pintu masuk. ”Pada pertandingan ini keamanan lebih diperketat. Ini semua demi lancarnya jalannya pertandingan,” ujar Faisal.

Sementara jumlah tiket yang dicetak Panpel Sriwijaya FC menghadapi Persipura sebanyak 27 ribu lembar tiket terdiri atas tujuh ribu tiket tribun barat atas , sembilan ribu tribun timur, tujuh ribu tribun utara dan selatan, 3.250 tiket tribun Vip dan 750 tiket tribun VVIP. ”Untuk harganya, tribun VVIP Rp50 ribu, tribun VIP Rp40 ribu, tribun barat atas Rp30 ribu, tribun timur Rp15 ribu, tribun utara Rp10 ribu dan tribun selatan khusus anak-anak Rp2 ribu,” kata Faisal Mursyid.

Dua hari menjelang pertandingan berlangsung hampir 20 ribu tiket sudah dipesan oleh penonton dan Faisal  optimis 27 ribu tiket yang tercetak akan habis saat pertandingan digelar.” Pertandingan menghadapi Persipura sudah lama dinantikan penonton, jadi kami optimis semua tiket habis terjual,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Faisal juga menghimbau kepada seluruh penonton dan supporter yang akan menyaksikan secara langsung pertandingan agar tidak membawa senjata tajam, senjata api atau  benda tajam lainnya, karena akan ada razia dari pihak kepolisian saat masuk stadion.” Jadi tidak usah membawa senjata tajam ke stadion kalau tidak ingin berurusan dengan pihak keamanan ,” imbau Faisal.

Sedangkan pintu masuk untuk penonton dan supporter tetap diberlakukan seperti biasa. Para supporter yang menggunakan angkutan bus tetap masuk melalui jalan samping gedung Bank Sumsel Babel, sementara penonton yang membawa mobil pribadi dapat masuk melalui pintu utama Stadion Jakabaring.” Untuk penonton yang membawa kendaraan roda dua tetap masuk melalui jalan samping lapangan baseball dan softball,” kata Faisal.



follow twitter kami di @beritaSFC