statistik

Blogger Mobile

Kamis, 28 Juni 2012

PSPS Berhasil Kalahkan Sang Juara

Sriwijaya FC untuk kali kedua menelan kekalahan usai memastikan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2011/12. Setelah digasak Persija Jakarta, kini giliran PSPS Pekanbaru yang mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Kamis (28/6).

Kemenangan atas Sriwijaya FC membuat PSPS mengangkat posisi mereka dua tangga lebih baik ke peringkat 11 klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 38 dari 32 laga. Tim Askyar Bertuah menggusur Persisam Samarinda dan Arema Indonesia dengan keunggulan satu poin.

Sedangkan Sriwijaya FC yang kehilangan enam angka berturut-turut tetap mengoleksi nilai 73 dari 32 pertandingan yang telah dijalani.

PSPS dan Sriwijaya mengawali pertandingan dengan lamban. Namun permainan mereka mulai mengalami peningkatan setelah laga berjalan 15 menit. Sejumlah ancaman ditebarkan di pertahanan masing-masing lawan, tapi belum menghasilkan gol.

Kubu tuan rumah bersorak kegirangan setelah mereka berhasil unggul pada menit ke-31. Usai menerima umpan Ali Khaddafi, striker Zaenal Arif yang lolos dari jebakan off-side berlari menggiring bola hingga masuk kotak penalti lawan. Tendangan keras kaki kirinya tidak mampu dihalau Rifky Mokodompit.

Selang enam menit kemudian, Arif nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah. Setelah menerima umpan dari Khaddafi, melakukan kontrol bola, dan melepaskan tendangan. Namun sepakannya masih bisa diantisipasi Rifky.

Sriwijaya FC yang tertinggal satu gol berusaha menyamakan kedudukan. Kendati telah berusaha, mereka tetap gagal mengubah papan skor hingga babak pertama selesai.

Laskar Wong Kito tetap memperlihatkan permainan menyerang di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan mereka. Tapi tidak mudah bagi tim tamu menekan pertahanan PSPS, karena tuan rumah memberikan perlawanan sengit.

Tekanan demi tekanan dilakukan Sriwijaya FC, tapi menemui jalan buntu. Penyelesaian akhir yang tergesa-gesa dan tidak tepat sasaran membuat juara musim ini tidak mampu membobol gawang lawan.

Sedangkan PSPS yang mulai mendapat tekanan hebat, lebih memperkuat barisan pertahanan mereka sambil sesekali melakukan serangan balik. Skor tak mengalami perubahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Follow Twitter kami di @beritaSFC



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT