statistik

Blogger Mobile

Kamis, 28 Juni 2012

Tantang SRIWIJAYA FC , PSPS Minus 2 Pilar

Setelah sukses meraih kemenangan usai menaklukan Persisam Samarinda 2-1, Minggu (24/6), PSPS Pekanbaru kembali bertekad mengamankan poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Sport Center Kuansing, Kamis (28/6). Tripoin ini diharapkan bisa didapat guna mendongrak posisi Askar Bertuah di klasemen sementara.

Tapi tugas pasukkan Mundari Karya untuk meraih kemenangan tidaklah mudah. Selain kualitas lawan yang dihadapi jauh lebih baik, PSPS tampil tanpa diperkuat dua piliarnya Dedi Gusmawan dan Patrick Nzekou. Dedi absen karena hukuman kartu merah saat PSPS mengalahkan Persisam, sementara Nzekou terkena hukuman dua kartu kuning.

Absennya kedua pemain ini jelas menjadi dilema bagi Mundari Karya. Apalagi selama ini posisi kedua pemain tersebut nyaris tak tergantikan. Namun, Mundari tetap yakin kekuatan tim masih dapat dimaksimalkan. Sebab ada beberapa nama yang bisa diturunkan pada pertandingan tersebut.

"Sepakbola bukanlan permainan individu namun kerjasama tim lebih diutamakan. Jadi absennya seorang pemain tidak akan merusak sistem yang sudah kita siapkan. Dan kita sudah menyiapkannya," ujar Mundari Karya kepada GOAL.com Indonesia, Rabu (27/6).

Mundari menuturkan, masih ada Gusripen di bawah dan Agus Cima atau Koo Jae Hyo di tengah menggantikan peran dua pilar yang absen. PSPS Tetap akan memasang Zainal Arif sebagai striker tunggal menghadapi Sriwijaya FC.

Sementara duet April Hadi dan Fajar akan dikedepankan menopang Zainal Arif di depan. Sementara disayap akan dipasang Danil di kiri dan Michael Orah di sisi kanan.

Ambrizal dan Agus Cima tetap menjadi kepercayaan di lini pertahanan bersama Koo Jo Hyo atau Gusripen. Sementara Fajar menjadi masih menjadi yang terbaik menjaga gawang PSPS.

Sementara Sriwijaya FC tiba di Pekanbaru dengan 19 pemain minus Hilton yang harus absen usai mengalami sakit peradangan saraf di bagian perut.

Ke-19 pemain tersebut di antaranya Ferry Rotinsulu dan Rivki Mokodompit (kiper), Supardi, Thiery Gatuesi, Jamie Coyne, Mahyadi Pangabean, Nova Arianto, M Sobran (belakang), Ponaryo Astaman , Lim Jun Sik, Firman Utina, Khoirul Huda, Ahmad Jufrianto (tengah) dan M Ridwan, Siswanto, Kayamba, Riski Novriansyah, Ruli Saputra, Riski Dwi Ramadhon (depan).

Walaupun tidak diperkuat oleh Dedi Gusmawan dan Nzekou, Kas Hartadi tetap mewaspadai motivasi tinggi anak-anak Askar Bertuah saat di kandang. "PSPS masih tetap bagus main di kandang, ini yang harus diwaspadai," tukas Kas.

Kas menegaskan, permainan agresif Zainal Arif dan Ali Khadafi patut diperhitungkan. Karena dirinya merasakan kekuatan serang PSPS terletak pada kedua pemain tersebut.

"Kita tetap waspada karena PSPS memiliki pemain-pemain handal terutama Zainal Arif dan Ali Khaddafi," kata Kas Hartadi.

Sumber : GoalDotCom
Dan... Jangan Lupa Follow Twitter Kami di @bola_IND dan dapetin Hadiah Tunai Tiap minggu nya.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT