statistik

Blogger Mobile

Selasa, 06 September 2011

Buktikan Keseriusan, SFC Gelar Latihan Perdana

Empat pemain baru yang telah resmi diikat oleh Sriwijaya FC mengikuti latihan perdana untuk persiapan pertandingan pada musim kompetisi 2011-2012.

Keempat pemain tersebut adalah, Syamsul Chaeruddin (Persija Jakarta), M Sobran (klub Divisi Utama), Risky Novriansyah (Persijap Jepara), dan Ahmad Markus Bahtiar (Persiba Balikpapan).

Sedangkan pemain musim lalu yang juga hadir, Thierry Gathuessy, Lim Joon Sik, Andi Irawan, Jeki Arisandi, Mahyadi Panggabean, Rendy Siregar, dan Ahmad Jufrianto.

"Total pemain yang hadir pada latihan perdana itu baru 12 orang, nanti pemain lain akan menyusul, seperti Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman yang akan tiba di Palembang pada Senin malam ini," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Nanti setelah tugas dari pemain timnas selesai, barulah tim benar-benar komplit, tapi kami sengaja menggelar latihan perdana ini sebagai bentuk keseriusan menjalani kompetisi yang baru," ujar dia.

Sementara itu, pelatih SFC, Kas Hartadi mengatakan, latihan perdana ini dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain yang telah menjalani libur selama dua bulan, sehingga materi latihan hanya diisi dengan jogging dan simulasi permainan yang ringan saja.

"Program latihan akan dilakukan bertahap dan tidak bisa sekaligus, tapi saya dan tim pelatih akan berusaha memanfaatkan sisa waktu ini sebaik mungkin sebelum kompetisi digelar pada awal Oktober nanti," tandas Kas.