statistik

Blogger Mobile

Jumat, 06 Juli 2012

Cetak Dua Gol, Hilton Moriera Memotivasi Rekannya, Bruno

Absen lama akibat peradangan saraf yang dideritanya, tidak mengurangi ketajaman Hilton Moreira. Ia menjalani comeback sempurna saat membawa Sriwijaya FC menekuk tamunya Pelita Jaya 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (5/7).

Dia melesakkan gol di menit 22 dan 23, untuk membalas gol yang lebih dulu diciptakan pemain Pelita Jaya, Joko Sasongko di menit ke-9. Dengan torehan ini Laskar Wong Kito memperpanjang rekor kandang tanpa tersentuh kekalahan ataupun hasil imbang dalam 16 laga.

Usai mencetak gol pertama, Hilton terlihat menyempatkan diri untuk melemparkan senyuman ke arah rekan senegaranya, Bruno Jose Zandonadi yang menyaksikan langsung dari atas tribun penonton.
"Memang Bruno menyaksikan secara langsung di stadion, oleh karena itulah saya langsung melihat ke arahnya seusai mencetak gol. Saya hanya merasa senang bisa mencetak gol kembali untuk SFC dan semoga gol ini memotivasi teman saya Bronu untuk tampil bagus dan menarik perhatian pelatih," ungkap Hilton ketika hendak masuk ke ruang ganti, Kamis (5/7).

Seperti diketahui sebelumnya memang kedatangan Bruno ke Palembang ini berniat untuk bergabung dengan SFC pada musim mendatang. Oleh karena itulah sejak kemarin (4/5) sore, dia sudah ikut menjalani latihan bersama dengan skuad SFC lainnya. Sementara dari pihak manajemen dan pelatih SFC sendiri, mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Performa Bruno akan terus dilakukan penilaian dan andaikata bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim, maka tidak menutup kemungkinan Bronu akan direkrut dan akan dibantu proses naturalisasinya.

Sementara Hilton sendiri, sudah terhitung lima laga yang dilawatkan. Yakni, saat bertemu Gresik United (10/6), Arema Indonesia (16/6), Persela Lamongan (20/6), Persija Jakarta (24/6) dan terakhir pada saat bertemu PSPS Pekanbaru (28/6) silam. Barulah setelah menjalani berbagai pengobatan dan perawatan intensif dari fisioterapi, pemain yang kini mengemas 18 gol ini bisa tampil kembali di lapangan.

"Sebenarnya kondisi saya belum sebenarnya fit, namun saya sangat senang bisa langsung mencetak gol kembali setelah lama tidak bermain, dan membawa SFC memenangkan pertandingan," ungkap mantan pemain Persib Bandung ini.

Pertandingan SFC vs Pelita begitu menarik dengan permainan terbuka dan saling jual beli serangan. Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Pelita Jaya tak ragu untuk melakukan tekanan pada menit-menit awal dan beberapa kali mengancam gawang SFC yang dijaga kiper muda, Rivky D Mokodompit.

"Saya terpaksa memainkan Rivky pada laga ini, sebab Ferry Rotinsulu mengalami pembengkakan di jempol kaki kirinya akibat terkilir.," ungkap Kas Hartadi.

Bergabung dengan yg lain sesama penggila Sriwijaya FC, follow twitter kami di @beritaSFC



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT