statistik

Blogger Mobile

Selasa, 28 Agustus 2012

Dirtek SFC Ingin Bawa Pulang Dirga Lasut

Belum lagi kompetisi dimulai, Persib Bandung tampaknya mencuat sebagai musuh bebuyutan Sriwijaya FC. Bagaimana tidak, dua pemain incaran SFC, Dzumafo Epandi dan Asri Akbar sukses diserobot Persib. Sebagai alternatifnya, Sriwijaya FC mencoba mencari pemain pengganti yang punya kualitas setara. Hal ini diungkapkan Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin ketika dibincangi di hotel Swarna Dwipa, kemarin sore. "Kita kembali membuka pembicaraan dengan banyak pemain, salah satunya Dirga Lasut," katanya.

Kualitas Dirga, dikatakan Hendri cukup layak untuk melapis di lini tengah. Terlebih lagi pemain asal Manado ini pernah menjadi bagian tim Laskar Wong Kito di era pelatih Ivan Kolev.

Selama memperkuat Sriwijaya FC pada musim 2010/2011, Dirga beberapa kali menembus posisi inti meski dibawah bayang-bayang Ponaryo Astaman dan Lim Jun Sik. Sayang pada musim lalu, Dirga memilih hengkang ke Mitra Kukar yang justru menenggelamkan karirnya. Ekspektasi tinggi Dirga untuk menjadi pemain utama buyar lantaran kalah bersaing dengan Ahmad Bustomi.

Hingga saat ini nasib Dirga masil belum jelas di Mitra Kukar. Sebelumnya tim berjuluk Naga Mekes ini baru memastikan Arif Suyono, Ahmad Bustomi, dan Hamka Hamzah yang pasti dipertahankan.
Situasi tersebut jelas kurang nyaman bagi pemain muda sekelas Dirga. Belum jelas dimana Dirga akan berlabuh musim depan. Namun mengingat tawaran yang cukup menjanjikan di Sriwijaya FC, kemungkinan besar untuk kembali sangat mungkin.

Mengenai Dzumafo dan Asri, Hendri memastikan Sriwijaya FC gagal mendapatkannya. "Benar kita kalah bersaing dengan Persib untuk mendapatkan Dzumafo dan Asri. Keduanya telah bergabung ke Persib," kata Hendri.
Dijelaskan Hendri, kedua pemain tersebut sejatinya telah menunjukkan respon positif untuk bergabung. Namun tampaknya pada saat-saat terakhir lebih memilih Persib.
Anggota DPRD Banyuasin ini menjelaskan keduanya lebih memilih Persib karena dijanjikan tempat utama. "Khusus Asri Akbar. Karena masih berusia muda, Asri tidak ingin karirnya tenggelam ketika bersama Sriwijaya FC," imbuhnya.

Asri Akbar telah menegaskan dirinya sudah mantap memilih Persib Bandung. Pemain yang sukses mengemas 5 gol dan 1 assist bersama Beruang Madu (julukan Persiba) musim lalu ini mengatakan, dirinya ingin keluar baik-baik dari klub lamanya tersebut untuk bergabung bersama Maung Bandung.
"Saya hanya ingin keluar baik-baik dari Persiba. Saya sudah mantap pilih Persib," ujar Asri. Asri mengatakan hari ini (kemarin, Red) rencananya dia akan mendapatkan uang muka atau DP (down payment) dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), sebagai tanda jadi untuk bergabung bersama Atep dan kawan-kawan, menghadapi kompetisi ISL musim depan. "Bahkan hari ini (kemarin, Red) rencananya saya sudah dapat DP dari Persib," tutupnya. (12pazz)


Follow Twitter kami @beritaSFC untuk update berita lain nya.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT