statistik

Blogger Mobile

Selasa, 21 Agustus 2012

Kalahkan Real Madrid 1-0, SRIWIJAYA FC Juara Piala Dunia Antar Klub 2024

Sudah jauh-Jauh hari saya menyiapkan diri untuk mempersiapkan diri saya baik secara fisik maupun finansial untuk menjadi saksi dari sebuah Pertandingan besar. Persiapan secara Fisik yang dimaksud ialah bersiap diri untuk mengantri berjubel dgn Puluhan Ribu saksi mata yang akan menyaksikan Partai Final Piala Dunia antar Klub Tahun 2024 yang mepertemukan SRIWIJAYA FC v Real Madrid.

Sedangkan Persiapan Finansial yg saya maksud ialah menyiapkan Uang demi untuk menyaksikan sebuah sejarah Partai Puncak Piala Dunia Antar Klub, dimana ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi saya yg terlahir di Palembang dan bagi Masyarakat Indonesia pada umum nya, karena SRIWIJAYA FC menjadi satu-satunya wakil dari Asia yg mampu berlaga di partai Final, sebelumnya ada Klub asal China, Shanghai Senghua namun sayang mereka gagal Lolos setelah ditaklukan Real Madrid 3-1 di Semifinal.

Kembali Kecerita, sore itu... Dengan mengendarai Mobil kesayangan saya, saya Coba menelusuri Jalan Protokol dikota Palembang yang pada saat itu sangat Padat karena banyak orang seperti saya yang akan pergi menonton ke stadion. Antusiasme mereka begitu tinggi, mereka coba bernyanyi, meneriakan Chant-chant yg biasa mereka nyanyikan di Tribun suporter, sedangkan di Trotoar sepanjang jalan Jendral Sudirman terlihat Perempuan sexy Khas Bule yg lalu lalang, tampaknya mereka sengaja datang ke Palembang untuk berlibur sekaligus menikmati event Piala Dunia Antar Klub ini.

Singkat cerita saya tiba di Stadion Gelora Sriwijaya yg terlihat begitu megah, Stadion yang dinobatkan menjadi stadion terbaik di Asia dengan segala Fasilitas nya mampu menampung Puluhan Ribu Penonton, dan saya langsung mengantri di Pintu masuk Tribun Selatan (Tribun Kelas Ekonomi) yang saat itu dibanderol dengan Harga Termurah senilai 1,2 Juta Per-Orang. Dan Tiba Giliran saya masuk dengan didampingi Petugas saya langsung mencari nomor tempat duduk yang telah saya pesan (Benar-Benar Profesional, pikir saya).

Dilapangan terlihat Kedua Tim sedang melakukan pemanasan, teriakan, eluhan, nyanyian dan Puji-pujian riuh terdengar dari sudut-sudut Tribun stadion, saya benar-benar merasakan atmosfir menonton bola. Para pemain begitu Rileks melakukan Pemanasan sesekali melambaikan Tangan ke arah penonton yang meneriaki namanya.

Selang 30 menit kemudian, Kedua Tim memasuki Lapangan dan bersiap untuk melakukan Kick Of babak pertama, dan Keisuke Nakamoto pemain Asal Jepang yang direkrut oleh Real Madrid dari Muangthong United (Thailand League) pada musim 2021-2022 langsung melakukan tekanan kearah Pertahanan Sriwijaya FC. Hingga beberapa menit kedepan para Punggawa SFC terlihat begitu terfokus menjaga daerah Pertahanan akibat gempuran Hebat yg dilakukan Oleh anak Asuh Raul Gonzales.

Dimenit 17' sebuah sundulan dari Alejandro Dimitri (Real Madrid) masih tipis disamping tiang gawang sriwijaya FC. Sriwijaya FC yang menjadi Tuan Rumah kali Ini berhasil menggebrak mundur pemain Real Madrid, dengan satu dua sentuhan Pemain SFC berhasil menerobos jantung Pertahanan Real Madrid, sayang tendangan Keras Ferinando Pahabol masih berhasil ditepis Kiper. Hingga memasuki 5 menit waktu Normal lagi-lagi Sriwijaya FC tertekan dan hanya mampu beberapa kali melakukan serangan balik, dan tak lama kemudian Wasit Tua Thoriq Al-Katiri (Asal Indonesia) meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Skor imbang 0-0.

Senyum sumringah nampak diwajah para Pendukung Sriwijaya FC yang setidaknya masih mampu menahan Pasukan Los Blancos Hingga Jedah babak pertama, namun sebaliknya, wajah kegusaran mulai terlihat muncul dari wajah Raul Gonzales (Pelatih Real Madrid) yang tampaknya hrs berpikir ulang guna meracik strategi untuk merobohkan tembok Pertahanan Sriwijaya FC.

Kick Of babak kedua dimulai, lagi-lagi Pertahanan Sriwijaya FC masih terlalu tangguh untuk dipatahkan, bek Veteran, Abdul Rahman masih mampu menjaga lini belakang Sriwijaya FC dengan baik. Namun... Dimenit 75' Tom Cleverly gelandang Real Madrid mampu menerobos lini belakang Pertahanan Sriwijaya FC dan berhasil memberikan umpan kepada Penyerang Muda Real Madrid Oliver Martinez yang langsung menyambutnya dengan shooting keras dan terukur.. Boooommm... Beruntung Kieper SRIWIJAYA FC Rivky Mokodompit yang juga sudah menginjak kepala 3 berhasil menepis bola dengan sigap. Dengan senyum sumringah dan disambut tepuk tangan penonton Rivky Mokodompit yang juga sudah dianggap menjadi Legenda Sriwijaya FC oleh suporter SFC ini bangkit dari aksinya sembari memarahi Abdul Rahman Cs yg tidak mampu bekerja dengan baik.

Tak selang beberapa lama, dimenit 79' Abdul Rahman yg tampak mulai kehabisan tenaga melakukan blunder Fatal, ia menjatuhkan Oliver Martinez tepat dikotak 16 dan wasitpun menunjuk titik putih. Oliver Martinez dipercaya menjadi Algojo Penalti menghela Nafas, stadion yg sebelum nya penuh teriakan tiba-tiba hening dan... Oowww... Lagi-lagi Rivky Mokodompit , ia berhasil membaca arah tendangan Pinalti Oliver Martinez dengan baik, dan.. Pendukung Sriwijaya FC kembali berteriak mengelu-elukan nama Rivky Mokodompit. Terlihat efek dari teriakan penonton jelas terasa ke pemain SFC dilapangan dan mereka seakan mendapat angin segar untuk melakukan serangan demi serangan kegawang Real Madrid yang dikawal Oleh David De Gea.

Dimenit 87' Berawal dari umpan matang dari lini kedua Sriwijaya FC, bola langsung disambut oleh Ferinando Pahabol, pemain bertubuh kecil ini langsung meliak-liuk dilini pertahanan Real Madrid, dan berhasil melewati pemain belakang Real Madrid dan hanya tinggal berhadapan dengan Kieper de Gea, dengan percaya diri Pahabol melakukan Lob bola yang yg langsung menyocor ke jala Gawang Real Madrid. Seketika serentak Penonton berteriak dan bersorak-sorai menyambut Gol Tersebut. Dan Sriwijaya FC pun Unggul 1-0 atas Real Madrid.

Diwaktu yg tersisa Real Madrid gagal memanfaatkan peluang, sehinga tidak berselang lama kemudian wasit meniup peluit yang berarti tanda kemenangan untuk SRIWIJAYA FC. Tim Official SFC langsung berlari berkerumun kedalam lapangan untuk merayakan kemenangan ini, dan Puluhan Ribu penonton di stadion langsung bergemuruh, bersorak-sorak bernyanyi merayakan kemenangan ini, kemernangan yang akan ditulis dalam sejarah sepakbola dunia.

Dan akhirnya, dunia pun tahu bahwa Indonesia memiliki sebuah Tim yg menghasilkan sebuah prestasi besar dikancah dunia, dan itu SRIWIJAYA FC !!!
To be continued....
Cerita ini hanya fiktif belaka, dan hanya ditujukan buat penggemar Sriwijaya FC (Baik yg baru menggemari maupun sudah lama menggemari).
Okee Guys... Marilah kita bermimpi, karena kenyataan itu akan terlahir dari mimpi-mimpi kita. !!!
Ditulis oleh oleh : Phebrie Poetra || twitter: (@van_chicharito)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT