statistik

Blogger Mobile

Powered By Blogger

Senin, 13 Agustus 2012

Pemain Asing Baru, Lamar SRIWIJAYA FC

Striker asal negara Haiti , Tijani Kazeem Olajuwon, Senin (13/08) mengajukan lamaran untuk menjadi pemain Sriwijaya FC. Dalam daftar riwayat hidup yang dikirimkan kepada manajemen Sriwijaya FC, Pemain kelahiran 15 April 1985 ini terakhir memperkuat tim Poshey FC, Port au Prince, Haiti.
Tijani mengatakan keinginannya bergabung dengan Sriwijaya FC, karena mengetahui kalau Sriwijaya FC adalah klub besar dan terbaik di Indonesia saat ini." Tujuan bergabung dengan Sriwijaya FC untuk mencapai puncak terbesar dalam karir sepakbola saya," kata Tijani menjelaskan soal tujuannya ingin bergabung dengan Sriwijaya FC.
Pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang ini menjelaskan, dirinya memiliki fisik yang kuat dan memiliki kecepatan lari di atas rata-rata. Selain itu pemain yang memiliki kekuatan di kaki kanan dan kaki kiri ini memiliki ketenangan dan kemampuan yang sangat baik dalam menyelesaikan peluang.
Tijani juga menjelaskan kalau dirinya memiliki kemampuan menggiring bola yang sangat baik dan cepat dalam melakukan serangan balik. Bukan hanya piawai dalam mencetak gol, Tijani juga mengaku memiliki umpan yang sangat bagus dan akurat, baik dari kaki kanan maupun kaki kirinya.
Disebutkan dalam CV, kalau pemain ini sangat cerdas dan sangat baik dalam penguasaan bola serta memiliki kemampuan yang baik dalam melewati kawalan pemain lawan sambil tetap menjaga penguasaan bola.
Dia juga memiliki kreatifitas yang besar dan keunggulan dalam situasi satu lawan satu, memiliki ketenangan yang baik dan kemampuan untuk mencetak gol, dan mampu menguasai permainan dengan baik .Selain itu Tijani juga memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik
Selama menjadi pemain bola, Tijani berhasil mencacatkan beberapa prestasi, seperti menjadi pencetak gol terbanyak Piala Haiti tahun 2010 bersama Poshey FC, menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam Football Challenge 2010, menjadi pemain terbaik tahun 2010, pencetak gol terbanyak tahun 2008, pemain terbaik FA Cup tahun 2007, pemain terbaik ketiga Kings Cup 2007, pemain terbaik kedua tahun 2006, pemain muda potensial saat memperkuat Youth Akademi tahun 2000 dan 2001, pemain paling berharga tahun 2001, pemain muda terbaik tahun 2001 dan pemain muda terbaik dalam Piala Utama Negara tahun 1999. Selama menjadi pemain bola, Tijani pernah menjadi wakil kepten tim sepakbola harapan sekolah tinggi tahun 2000/2001 dan kapten muda youth akademi tahun 2003.
Sementara itu tim sepakbola yang pernah diperkuat Tijani adalah tim sepakbola Sekolah Menengah Pertama Pelabuhan Au Prince Haiti tahun 1989 sampai tahun 1995, tim sepakbola sekolah Port Au Prince Haiti tahun 1995 sampai 2001, Youth Akademi tahun 2000 sampai 2003, Poshey FC, Agustus 2003 sampai Juni 2005. Rahmat FC, Juni 2005 sampai Mei 2006, Laskar Ultimate FC, Juli 2006 sampai Januari 2008, dan Poshey FC tahun 2008 sampai tahun 2012.
Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin mengatakan pihaknya sudah menerima lamaran dari Tijani, namun belum bisa memutuskan akan menerima atau menolak Tijani, karena terlebih dahulu ingin mengetahui kemampuan Tijani secara keseluruhan.
"Kami baru menerima lamaran dan CV nya. Masih akan kami pelajari lebih dahulu sebelum memutuskan menerima atau tidak lamaran Tijani," kata Hendri Zainuddin,

Follow twitter kami @beritaSFC untuk update berita Sriwijaya FC lain nya.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT