statistik

Blogger Mobile

Powered By Blogger

Sabtu, 11 Agustus 2012

SRIWIJAYA FC Pegang Rekor Penonton Terbanyak ISL 2011-2012

Prestasi yang diraih Sriwijaya FC pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 berbanding lurus dengan penonton yang hadir langsung ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Berdasarkan data yang didapat dari penjualan tiket secara resmi dari klub-klub peserta kompetisi ISL dan data dari PT Liga Indonesia, Sriwijaya FC mencatatkan rekor penonton terbanyak ISL dengan jumlah penonton sebanyak 362.079. Informasi ini Disampaikan Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin, Jumat (10/08) pagi.

Hendri bangga, pertandingan kandang yang dilakoni Sriwijaya FC selama musim kompetisi 2011-2012 mencatatkan jumlah penonton terbanyak dari 17 tim peserta ISL lainnya. Ini menjadi bukti kalau kompetisi ISL benar-benar berkualitas dan menjadi pilihan masyarakat Sumsel dan seluruh pecinta Sriwijaya FC.
” Kami yakin kalau masyarakat Sumsel lebih memilih Sriwijaya FC tampil di ISL daripada IPL, karena itulah kami memutuskan tampil di ISL. Dan ini terbukti dengan banyaknya penonton yang menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC di ISL,” kata Hendri Zainuddin .

Yang membuat Hendri lebih bangga, jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC bisa menembus angka di atas 362 ribu penonton, sementara tim lainnya tidak ada yang menembus angka 300 ribu penonton.

” Subhanallah, ini benar-benar luar biasa. Kita bisa mencapai jumlah penonton 362.079, lebih banyak dari Persib Bandung yang berada di posisi dua dengan jumlah penonton 293.571 dan Arema Indonesia di posisi tiga mencatatkan jumlah penonton 269.795. Bahkan Persipura Jayapura berada di posisi empat, dengan jumlah penonton 261.345” ujar Hendri.

Hendri berharap musim depan, Sriwijaya FC bisa mempertahankan prestasi yang diraih musim lalu, bahkan kalau bisa mencatatkan prestasi yang lebih baik lagi.” Mudah-mudahan musim depan prestasi Sriwijaya FC bisa lebih baik sehingga jumlah penonton yang menyaksikan laga Sriwijaya FC bisa bertambah banyak,” kata Hendri.

Catatan Jumlah penonton terbanyak yang diraih Sriwijaya FC melengkapi hasil gemilang yang diraih tim kebanggaan Sumsel ini selama musim kompetisi 2011-2012. Selain meraih juara ISL dan perang bintang, Sriwijaya FC juga mencacatkan diri sebagai tim yang paling subur dalam urusan mencetak gol dan menjadi tim yang memiliki pertahanan terkuat.

Untuk urusan tim tersubur, Sriwijaya FC mencacatkan diri sebagai tim yang paling banyak mencetak gol ke gawang lawan dengan berhasil menciptakan 71 gol sepanjang kompetisi, lebih baik dari Pelita Jaya yang berhasil mencetak 68 gol dan Persipura Jayapura yang berhasil mencetak 65 gol.

Sementara itu lini belakang Sriwijaya FC menjadi yang terkuat setelah hanya kebobolan 31 gol sepanjang kompetisi, lebih baik dari Persipura Jayapura yang kebobolan 35 gol dan Persija Jakarta yang kebobolan 36 gol. “ Banyak prestasi yang kita hasilkan musim lalu. Semoga musim depan, prestasi yang kita raih bisa lebih baik lagi dari musim lalu,” kata Hendri. 

Sumber : Hensyi Fitriansyah.
Follow twitter kami di @beritaSFC