statistik

Blogger Mobile

Minggu, 24 Oktober 2010

Bonus Piala Indonesia Yang Terkesan Lambat Dicairkan

Tak kunjung mendapat kabar mengenai kepastian pencairan bonus juara Piala Indonesia 2010 dari PT Liga Indonesia, ternyata hal itu membuat Sriwijaya FC gerah.

Terlebih, beberapa pemain SFC musim lalu, sudah mempertanyakan, bahkan berprasangka manajemen klub yang menahan pencairan bonus itu.

Sehingga, mau tak mau SFC pun meminta PT Liga Indonesia segera mencairkan bonus juara yang mencapai Rp1 miliar itu."Kami minta PT Liga Indonesia segera mencairkan bonus juara, karena beberapa pemain lama sudah menagih kepada manajemen," kata Presiden SFC H Dodi Reza Alex di Palembang, Jumat (22/1).

Dodi menuturkan, pencairan bonus juara kali ini terbilang lebih lama dibandingkan saat SFC menjadi juara Piala Indonesia musim kompetisi 2008/09.
"Pada saat SFC juara Piala Indonesia di tahun 2009, pencairan bonus relatif lebih cepat karena kami hanya menunggu sekitar dua bulan," ujar dia.

Hal ini kemudian dikeluhkan SFC, karena gelar juara Piala Indonesia diraih pada awal Agustus 2010, tepatnya setelah menaklukkan Arema Indonesia dengan skor 2-1, di Solo, 1 Agustus 2010.

"Jika dihitung-hitung, sudah tiga bulan kami menunggu bonus cair. Tapi, hingga kini belum ada tanda-tanda akan ada pencairan," masih kata putra sulung Gubernur Sumsel ini.

Menurut Dodi, manajemen SFC sangat menyayangkan hal itu mengingat berkaitan dengan reputasi klub di mata mantan skuat "Laskar Wong Kito".

"Kami sebenarnya tidak nyaman lagi dengan kondisi ini, karena beberapa pemain lama, baik asing maupun lokal, telah beberapa kali menghubungi. Seolah-olah kami yang menahan uang mereka," ucap dia.Untuk itu, dalam waktu dekat, manajamen SFC yang dimotori PT Sriwijaya Optimis Mandiri akan melayangkan surat resmi ke PT Liga Indonesia.

"Jika tidak ada kepastian, kemungkinan besar kami akan layangkan surat resmi. Tapi, kami berharap dapat diselesaikan secara lisan saja dengan petinggi PT Liga Indonesia," kata dia. (gk-23)