statistik

Blogger Mobile

Rabu, 20 April 2011

Jelang Laga Persib vs Sriwijaya FC

Kendati dalam tiga musim terakhir Sriwijaya FC tidak pernah meraih poin di Jalak Harupat kandang Persib Bandung, bukan berarti Stadion Jalak Harupat selalu angker bagi Laskar Wong Kito. Setidaknya, dalam lima kali kunjungan, dua kali SFC pulang membawa poin.
 Tercatat tim asal Sumsel ini, pernah menang 1-0 pada 27 November 2007 saat dilatih Rahmad Darmawan, dan satu kali menahan imbang Persib 0-0 di masa kepelatihan Suimin Diharja.
 Berdasarkan dokumen Sripo, kunci sukses SFC kala itu bermain ngotot, penuh determinasi, dan kuat dalam bertahan. Bahkan gol Firmansyah yang ketika itu menjadi palang pintu SFC mampu mencetak gol dari bola-bola mati.
 Hanya saja, pelatih Ivan Kolev tidak peduli dengan rekor manis SFC pada musim 2007/2008 dan 2005/2006 itu. Pasalnya, dalam penilaian pelatih asal Bulgaria ini, Persib baru saja kalah 0-1 dari PSPS Pekanbaru, Senin (18/4). Sehingga sangat menyulitkan anak asuhnya untuk mencuri poin.
“Tentunya kami akan susah menghadapi Persib. Mereka baru saja kalah dan tentunya akan bermain dengan keras menghadapi kita,” urai Kolev, Selasa (19/4).
 “Kami bawa delapan belas pemain karena setelah lawan Persib pada 22 April, kami langsung bertolak menuju Vietnam lawan Song Lam Nghe An pada 26 April,” jelas Jamal.

Sementara Itu, Sriwijaya FC membawa 18 pemain dalam lawatan menghadapi Persib Bandung, Jumat (22/4/2011). Dengan demikian Laskar Wong Kito meninggalkan sembilan pemain yang mengikuti latihan rutin di Stadion Gelora Jakabaring Rabu (20/4/2011).
Latihan yang diikuti sembilan pemain itu dipimpin Asisten Pelatih Kas Hartadi. Kesembilan pemain yang ditinggalkan Rudi Widodo, Rifky, Oktovianus Maniani, Arif Suyono, Ade Suhendra, Andi, Jeki Arisandi. Sementara Firman Utina dan Claudiano Alves dos Santos tidak mengikuti latihan karena diistirahatkan.
"Pemain yang ditinggalkan tetap mengikuti latihan rutin di Palembang, sebab mereka harus siap ketika dibutuhkan," jelas Kas.
Menurut Kas sapaannya, sembilan pemain ini ditinggalkan saat SFC menghadapi Persib Bandung dan ini adalah hal biasa. Namun diperkirakan dua atau tiga pemain akan diberangkatkan saat SFC menghadapi Song Lam Nghe An di Vietnam, 26 April nanti.

BRAVO SFC !!!

@copyright: sripoku.com