statistik

Blogger Mobile

Kamis, 19 Mei 2011

Laga Sulit di 16-Besar

Janji kapten Keith Kayamba Gumbs untuk membawa SFC maju ke-16 besar terbukti. Bermain tanpa menyerah dari awal, SFC membekuk TSW Pegasus 3-2 pada laga penentuan Grup F AFC Cup di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (11/5).
 Inilah laga yang sesungguhnya dan menegangkan bagi Laskar Wong Kito. Sebagai pemuncak klasemen Liga Hongkong, Pegasus diperkuat pemain-pemain bintang dan terkenal tangguh di laga kandang maupun tandang.
 Namun rekor tandang Pegasus itu tumbang di tangan para punggawa SFC. Perlawanan Carrijo cs kandas oleh gol Keith Kayamba Gumbs di menit 35, kemudian Supardi menit 58, dan Dirga menit 87. Sementara gol balasan dilesakkan Lay Cheong di menit 29 dan Li Hong Lim menit ke-74.
 Pelatih Ivan Kolev mengaku tegang sepanjang pertandingan. Tetapi dari ketegangan inilah gol demi gol lahir dari kaki para pemainnya. Gumbs cs mampu mengelola rasa tegang menjadi permainan cantik.
 “Semua pemain menjadi pahlawan. Kami pantas masuk babak 16 besar,” jelasnya.
Berikutnya SFC akan menghadapi Chonburi tim kuat asal Thailand. Berdasarkan regulasi, juara grup dan runner up Grup F akan berhadapan dengan juara grup dan runner up Grup H.
 Hasil pertandingan hari ini Song Lam yang menang atas VB Sprot 4-2 menjadi juara grup dengan nilai 12, sementara SFC menjadi runner up dengan nilai 10.
 Sedangkan pertandingan di Grup G, Chonburi menjadi juara grup usai menang 0-3 atas South China. Persipura menjadi runner up usai bermain imbang 1-1 lawan East Bengal. Maka Persipura lawan Song Lam Nghe An pada 23 Mei sementara SFC melawan Chonburi pada 24 Mei.
 Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin mengatakan, sesuai dengan janji Presiden Klub H Dodi Reza Alex, manajemen mengucurkan bonus sebesar Rp200 juta kepada Gumbs cs.
 Menurut anggota DPRD Banyuasin ini, SFC baru saja lolos namun tugas berat sudah menanti karena akan menghadapi tim kuat Chonburi. Apalagi SFC akan berlaga tanpa Kayamba akumulasi kartu kuning.