statistik

Blogger Mobile

Jumat, 25 Mei 2012

Lawan Persipura, SFC Terancam tanpa Jamie Coyne

SUMEKS. PALEMBANG-Kabar buruk menghantui Sriwijaya FC ketika menjamu Persipura Jaya Pura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/5) nanti. Karena, tim juara double winner 2007 itu terancam kehilangan defender Jamie Coyne.Pemain bernama lengkap Michael James Coyne itu terancam absen pada laga super big match kali ini karena masih mengalami cedera engkel. Cedera itu didapat ketika menjamu Persiwa Wamena, Senin (21/5) lalu.“Sebenarnya cedera Jamie sudah didapat saat melawan Persiwa. Namun, akhir-akhir ini baru terasa. Sekarang sedang menjalani perawatan berjalan. Kami belum bisa memastikan, apakah bisa dimainkan atau tidak ketika lawan Persipura nanti,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (24/5).Absennya pemain berjersey nomor 3 itu jelas menjadi momok Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Sebab, pemain kelahiran Sydney, Australia, 2 Januari 1981 benteng kokoh yang dimiliki Sriwijaya.
Meski musim ini belum menciptakan gol seperti defender-defender Sriwijaya lainnya, Jamie tak boleh dipandang sebelah mata. Gaya permainannya yang lugas dan mempunyai kecepatan, Jamie sulit untuk ditembus penyerang tim lawan.
Tak hanya itu, mempunyai tinggi mencapai 181 cm membuat Jamie piawai menghadang bola-bola atas. Sehingga, dengan kualitasnya di atas rata-rata, mantan pemain West Ham United itu selalu menjadi starter di setiap laga. “Memang ada sedikit pengaruhnya. Tapi, tak terlalu menjadi masalah. Kami masih mempunyai beberapa defender yang kualitasnya juga bagus. Seperti, Nova Ariyanto,” lanjut mantan arsitek SFC U-21 itu.
Sementara itu, Ponaryo Astaman yang sempat diragukan turun dipastikan bisa dimainkan. Ponaryo sudah siap tempur setelah cedera lutut yang dideritanya sudah sembuh total. “Ponaryo sudah tidak ada masalah lagi, dan bisa dimainkan lawan Persipura,” pungkasnya


FOLLOW twitter Kami di @beritaSFC