statistik

Blogger Mobile

Jumat, 25 Mei 2012

Kas Hartadi Berharap Pemain Tetap Fokus

SUMEKS- PALEMBANG-Psikologis pemain Sriwijaya FC sedang dalam tekanan. Itu menyusul target besar yang diusung Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) ketika menjamu Persipura Jaya Pura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, akhir pekan nanti (27/5).
Target menang merupakan hal yang realistis bagi tim double winner 2007 untuk menjauh dari kejaran Mutiara Hitam (sebutan Persipura) sekaligus menatap gelar Indonesia Super League musim ini. Jika Laskar Sriwijaya sukses meraih angka penuh maka selisih akan menjadi 9 poin (58-52). Persipura sendiri hanya berhasil menambah 1 poin saat ditahan imbang oleh tuan rumah Deltras Sidoarjo kemarin (23/5).
“Beban psikis pasti ada. Saya saja, sudah beberapa hari yang lalu memikirkan harus menang lawan Persiwa dan Persipura. Persiwa sudah kami lewati, tinggal memikirkan bagaimana mengalahkan Persipura. Kondisi ini pasti terjadi pada diri pemain juga,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.
Melihat kondisi itu, Kas (sapaan Kas Hartadi) berharap kepada anak asuhnya untuk tidak terlalu terbebani. Serta, tidak terlalu overconfident ketika menjalani pertandingan yang penuh gengsi itu.
“Intinya, anak-anak tetap fokus pada pertandingan. Namun, target menang jangan terlalu menjadi beban. Sebab, itu justru menjadi bumerang bagi kami sendiri. Kami juga berharap, anak-anak tidak terlalu over dan bermain seperti biasanya saja dan enjoy di lapangan,” harap mantan arsitek SFC U-21 itu.
Selain itu, mantan pemain Timnas Indonesia itu juga mencoba memberikan materi latihan sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya. Yakni, dengan melakukan latihan serius tapi tetap dengan santai di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. “Kami akan ajak pemain untuk enjoy dalam latihan. Agar, beban yang ada di dirinya sedikit demi sedikit bisa hilang. Ketika bertanding, pemain dalam kondisi maksimal dan tanpa beban. Pasti, bila ini bisa dijalani, kami mampu menang,” pungkasnya.

FOLLOW twitter kami di @beritaSFC