statistik

Blogger Mobile

Kamis, 31 Mei 2012

Persiba Siap Hentikan Laju SFC

Sukses meraup empat poin di derby Kaltim lalu usai menekuk Persisam Putra Samarinda (1-0) dan bermain kacamata dengan Mitra Kukar. Direktur Teknik Persiba Balikpapan Hans Peter Schaller pun langsung memersiapkan anak asuhnya menghadapi laga kandang di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12 ini.

Beruang Madu harus menjamu Sriwijaya FC, Jumat (1/6) mendatang. “Menjamu Sriwijaya kami lebih optimis. Karena pada laga tersebut kami lebih siap setelah beberapa pemain kami sudah bisa dimainkan seperti Aldo, Sultan Samma dan Supriyadi. Ini modal kami untuk menghadang laju mereka merebut gelar juara,” tegas Schaller.


Menurut Schaller, tidak banyak waktu bagi timnya untuk rehat lebih lama terutama mereka yang tak dimainkan sebelumnya, karena Persiba sudah harus fokus menjamu Sriwijaya FC di Stadion Persiba, Jumat (1/6) nanti. Katanya, Persiba tidak ingin menjadi batu lompatan untuk mendekatkan Sriwijaya FC (SFC) ke ambang juara Indonesia Super League (ISL) 2011/12 ini.
 
Laskar Wong Kito -sebutan SFC-memang menjadi favorit juara setelah pecan lalu mengempaskan pesaing terdekatnya,Persipura Jayapura dengan skor 1-0.Anak asuh Kas Hartadi kini memimpin klasemen dengan 61 poin, terpaut 9 angka dari Persipurayang berada di posisi runner-up.

“Saya tidak cukup tahu bagaimana  Sriwijaya FC, tapi pastinya mereka  tim yang kuatdengan kualitas pemain yang baik. Karena itu kami sudah harus fokus menghadapi mereka. Tapi sekarang saya merasa Persiba lebih siap karena pemain kami lebih komplet dan lebih fight dari sebelumnya,” Schallerusia latihan kemarin.

Melawan SFC, Schaller sudah bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Sebelumnya Aldo Barreto, Sultan Samma, dan Supriyadi tidak tampil kala melawan Mitra Kukar, akibat akumulasi kartu kuning.

“Tanpa kehadiran ketiga pemain tersebut, kekuatan kami memang berkurang. Masuknya mereka sudah tentu akan memudahkan saya mengatur strategi yang lebih baik,” katanya.  


Follow Twitter Kami di @beritaSFC