statistik

Blogger Mobile

Kamis, 05 Juli 2012

Hilton Come Back, SFC Tundukan Pelita Jaya

Setelah terlena dengan euforia sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2011/12, Sriwijaya FC kembali memetik kemenangan ketika menekuk Pelita Jaya Karawang 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (5/7).

Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC menambah koleksi poin mereka menjadi 76 dari 33 pertandingan yang telah dilalui. Setelah memastikan menjadi kampiun ISL, Sriwijaya FC justru menelan kekalahan dari Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.

Sedangkan kekalahan membuat ambisi Pelita Jaya menembus empat besar tersendat. Tim besutan Rahmad Darmawan ini tetap berada di peringkat keenam dengan koleksi nilai 51 dari 33 pertandingan.

Sriwijaya FC dan Pelita Jaya memperagakan permainan terbuka sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Namun Pelita Jaya yang justru membuka keunggulan lebih dulu pada menit kedelapan ketika tendangan jarak jauh Joko Sasongko membobol gawang Rivki Modokompit.

Merasa kecolongan, Sriwijaya FC meningkatkan intensitas serangan mereka. Sejumlah serangan yang dibangun Keith Kayamba Gumbs dan Firman Utina menghadirkan ancaman di barisan belakang Pelita Jaya.

Upaya tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-21. Kayamba Gumbs melepaskan umpan sundulan di depan kotak penalti yang langsung disambut tendangan Hilton Moreira untuk menyamakan kedudukan.

Gol itu membuat pemain Pelita Jaya kehilangan konsentrasi. Selang satu menit kemudian, Laskar Wong Kito berbalik unggul setelah Hilton mencetak gol keduanya di laga ini usai menerima umpan Kayamba Gumbs.

Pertandingan antara Sriwijaya FC dan Pelita Jaya kembali menarik, karena tim tamu berusaha menyamakan kedudukan. Kendati mendapatkan beberapa peluang, tak ada satu pun yang bisa membobol gawang lawan hingga babak pertama berakhir.

Permainan Sriwijaya FC dan Pelita Jaya tidak mengalami perubahan di babak kedua. Peluang diperoleh John Tarkpor setelah mendapat umpan Safee Sali pada menit ke-56, tapi belum membuahkan hasil.

Sriwijaya FC yang tidak mau tim tamu mengejar ketertinggalan berusaha melakukan tekanan. Peluang demi peluang didapat, tapi belum ada yang bisa mengubah papan skor. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.


Follow twitter kami di @beritaSFC



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT