statistik

Blogger Mobile

Powered By Blogger

Sabtu, 16 April 2011

Alasan Kenapa Jakabaring Sepi Penonton

Pada kesempatan kali ini saya coba membahas beberapa hal yang mungkin dapat dikatakan menjadi penyebab kenapa akhir-akhir ini jakabaring semakin sepi dari penonton.

Masih segar dalam ingatan kita saat SFC menjamu wakil Vietnam Song Lam Nghe An (Rabu 13 April 2011) di ajang AFC Cup yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk SFC.

Dengan Perasaan gembira karena dpat melihat secara langsung pertandingan Internasional saya memasuki Stadion tapi... sejenak hati saya menjadi miris tatkala saya putar pandangan saya menuju sudut-sudut Tribun dimana hanya terlihat secumpuk-secumpuk orang di Setiap Tribun. Tak tahu persis berapa jumlah Tiket terjual saat itu yang jelas pertandingan Internasional tersebut tidak dapat mengumpulkan orang lebih banyak daripada partai-partai sebelumnya.walaupun beberapa menit sejak peluit kick off dibunyikan stadion sber angsur-angsur dipadati penonton khususnya dibabak kedua.
Setelah membaca beberapa komentar di salah satu berita olahraga online saya sedikit dapat memahami alasan-alasan mereka tidak menonton secara langsung,berikut beberapa diantara nya:

* Bukan 1 atau 2 orang yg msaih mengatakan bahwa Tiket pertandingan masih terlalu mahal untuk kantong "budak-budak" Palembang, yaa... walaupun pihak pengelola tiket dan manajemen telah memamangkas harganya. dan Fakta lain yang perlu diketahui adalah Tiket pertandingan SFC di ajang AFC Cup jauuuuuhh..... lebih MURAH daripada Tiket Persipura di ajang yg Sama. saya sempat membaca Info dari Goal.com dimana Tiket Termahal persipura yakni berkisar 1 Jt dan yang termurah adalah Tiket berdiri seharga 30 rb saking besarnya antusias penonton hingga mereka rela berjubel-jubel dan merogok koceknya demi menonton langsung. dapat anda bayangkan berapa banyak keuntungan yg diraih manjemen  Persipura??
ya.. walaupun Tingkat penghasilan warga Papua & Palembang berbeda. namun Fakta itu bisa dijadikan acuan.
* Tak sedikit Pula beberapa Visitor  meninggalkan komentar yang mengatakan " pertandingan waktu itu dilaksanakan pada hari & jam kerja coba kalau weekend/malam dijamin penuh>???
Masuk di akal juga tuh komentar,  
Hari Rabu adalah hari kerja dan jam 15.30 WIB merupakan jam dimana pekerja kantor atau lainnya masih sibuk atau mencari kesibukan atau sedang bersiap berkemas untuk pulang kantor. Dari sekian kali SFC bertanding musim 2010-2011 belum pernah sekali pun Partai dilakukan pada saat malam hari,  BENAR ???

saya berharap Postingan ini hanya menjadi bahan materi blog saya sekaligus berharap menjadi pecutan bagi anda untuk berbondong-bondong datang langsung ke stadion bukan nya malah bertanya "Di tayangke di mano lor? / ditayangke idag lorr??

Kita Tim yang masih muda untuk urusan Suporter tetapi tak ada salah nya jika kita membuktikan kalo kita lebih militan dari mereka...
Bravo SFC....
KUNINGKAN JAKABARING !!!!