statistik

Blogger Mobile

Rabu, 13 April 2011

SFC Kalahkan Song Lam di Jakabaring

Sriwijaya FC unggul atas tamunya Song Lam Nhe An di babak pertama dengan skor 1-0, di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (13/4). Kayamba membawa SFC unggul melalui tendangan bebasnya di menit 12. Adapun jalannya pertandingan,sejak kick off Sriwijaya FC terus menekan, beberapa peluang didapatkan namun gagal. Memasuki menit ke-12, Budi Sudarsono mencoba membangun serangan dengan menusuk pertahanan lawan, namun diganjal pemain belakang Song Lam, Duc Thang dan wasit memberikan tendangan bebas untuk tuan rumah.

Kayamba yang mengambil bola melakukan tembakan keras melewati pemain belakang untuk membobol gawang Song Lam. Bola bergulir ke sisi kiri gawang dan gagal ditahan kiper Duc Thang. Kedudukan 1-0 untuk SFC. SFC terus menekan, namun di menit 33 sempat kecolongan ketika Diano terjatuh dan cedera, sehingga tidak bisa membendung gerakan striker Ngoc An yang membawa bola dari tengah lapangan memasuki eral penalti. Bobby pun terpaksa mengganjal pemain lawan, dan kartu merah diberikan wasit kepada Bobby karena melanggar striker Song Lam, Ngoc An. Ia diganjar kartu merah oleh wasit di menit ke-33, karena dianggap menggagalkan peluang matang karena Anh sudah masuk kotak penalti dan nyaris mencetak gol. 

SFC pun bermain dengan 10 pemain. Diano yang cedera pinggang akhirnya ditarik keluar digantikan Ivan Kolev. Ridwan ditempatkan disisi bek center, karena SFC hanya bermain dengan 10 pemain. Kolev kembali menarik gelandang Oktovianus Maniani digantikan Ahmad Jufriyanto untuk memperkuat pertahanan. Kedua tim saling menyerang, namun SFC lebih mendominasi, sayang tidak ada gol tercipta, kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua permainan tetap dikendalikan SFC, Que Manh menerima kartu kuning karena melanggar Supardi. Kemudian Binh juga menerima kartu kuning karena tiba-tiba masuk lapangan tanpa persetujuan wasit, dan Hoang Tinh juga menerima kartu kuning karena melanggar Ponaryo. Binh akhir masuk lapangan menggantikan Than Dat. Pergantian pemain berjalan sukses, Song Lam bermain menekan dan pada menit ke-56 Nguyen Chong Man sukses membobol gawang Ferry melalui skema serangan balik. Kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua permainan tetap dikendalikan SFC, Que Manh menerima kartu kuning karena melanggar Supardi. Kemudian Binh juga menerima kartu kuning karena tiba-tiba masuk lapangan tanpa persetujuan wasit, dan Hoang Tinh juga menerima kartu kuning karena melanggar Ponaryo. Binh akhir masuk lapangan menggantikan Than Dat. Pergantian pemain berjalan sukses, Song Lam bermain menekan dan pada menit ke-56 Nguyen Chong Man sukses membobol gawang Ferry melalui skema serangan balik. Permainan berlangsung keras dan Ahmad Jufriyanto menerima kartu kuning usai menekel penyerang Song Lam. 

Sementara serang terus dikendalikan SFC beberapa kali Budi ataupun Kayamba gagal menyelesaikan peluang di depan gawang lawan. Memasuki menit ke-75 hans ball dilakukan pemain belakang tim tamu dan wasit memberikan tendangan bebas. Ponaryo kemudian memberikan krosing yang disambar Thierry membobol gawang Song Lam. Kedudukan 2-1 tak bertahan lama, melalui serang balik Ponaryo memberikan krosing kepada Budi yang dengan dingin menundukkan Duc Thang. Kebobolan dua gol dalam dua menit membuat Song Lam menarik kiper Duc Thang digantikan Nguyen Manh. 

Hingga Peluit wasit dibunyikan kedudukan 3-1 tetap bertahan, dengan hasil ini SFC Tetap menempati pucak Klasmen Grup F dengan 7 Poin dari 3 Laga sekaligus berpeluang menembus babak 16 besar.
BRAVO SFC !!!

Beriku Video Gol yg terjadi di pertandingan ini >