statistik

Blogger Mobile

Senin, 28 Mei 2012

Alex Noerdin : SRIWIJAYA FC akan Torehkan Sejarah Baru

Sriwijaya FC diambang juara, usai sukses menumbangkan juara bertahan Persipura Jayapura 1-0 dalam bigmatch Indonesian Super League (ISL), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/5), lewat gol semata wayang kapten sekaligus striker Keith Kayamba Gumbs.

Pemain gaek usia 40 tahun ini tampil luar biasa bersama rekan-rekannya. Proses gol yang didapatkan lewat titik penalti di menit ke-33 itupun tidak mudah. Sebab, Gumbs harus dua kali melakukan tendangan untuk mendapatkan satu gol yang menjadi penentu kemenangan Laskar Wong Kito.

Sang profesor, demikian pemain yang merangkap sebagai asisten pelatih SFC ini dijuluki para fansnya, menunjukkan ketenangan luar biasa di tengah ketegangan yang meliputi pelatih, manajemen. Bahkan, puluhan ribu suporter dan penonton yang memadati stadion. Terutama saat sang pengadil lapangan tiba-tiba memintanya mengulang tandangan penalti, lantaran ada beberapa pemain SFC yang bergerak lebih dulu.

Diminta sekali lagi mengulang tendangan penalti yang didapatkan usai bek Persipura menjatuhkan M Ridwa itu, sang algojo tetap tenang. Kematangan Gumbs inilah membuatnya mampu menjebol gawang Jae Hoon, kiper Persipura yang terkenal tangguh dan sulit ditundukkan.

Kemenangan ini membuat Pembina SFC, H Alex Noerdin optimis SFC bisa mengejar gelar juara ISL 2011/2012. Tiga poin yang diraih ini berarti semakin membuat Laskar Wong Kito menjauh dari kejaran Persipura, dengan terpaut selisih sembilan poin dan masih unggul satu pertandingan. Kemenangan kandang ini pula tetap menjadikan SFC sebagai tim yang belum terkalahkan saat bermain di kandang sampai sejauh ini.

"Hasil ini semakin membuat kita optimis untuk merengkuh juara di musim ini, sebab sekarang kita sudah memiliki selisih sembilan poin dari Persipura Jayapura. Tentu hasil ini akan semakin sulit dikejar, terlebih kita masih unggul satu pertandingan dan mudah-mudahan SFC bisa meraih juara di musim ini," ungkap Alex Noerdin, Minggu (27/5).

Alex menilai, apabila SFC bisa meraih juara di musim ini, berarti sejarah baru bagi tim kebanggan publik Sumsel ini. Pasalnya, SFC pada musim ini sama sekali tidak lagi ditopang dana APBD, jika tetap berprestasi menjadi suatu hal luar biasa.

"Begitupun dengan peran serta dan dukungan para suporter dan penonton yang semakin antusias menyaksikan pertandingan SFC ini saya ucapkan terima kasih. Hal ini jelas menandahkan publik Sumsel kian mencintai SFC dan berharap klubnya ini meraih juara di musim ini," jelas Gubernur Sumsel ini.

Sementara Kas mengucapkan rasa terima kasihnya kepada perjuangan para pemain yang telah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Dia menganggap pertandingan ini laga yang terberat yang pernah dijalani para pemain. Oleh karena itulah selepas ini kita akn fokus recovery untuk menjalani tur selanjutnya melawan Persiba Balikpapan dan Gresik United.
"Saya juga berterimakasih kepada suporter, fans dan masyarakat Sumsel yang memberikan dukungan luar biasa," jelasnya.


Follow Twitter Kami di @beritaSFC


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT