statistik

Blogger Mobile

Rabu, 30 Mei 2012

Dodi Reza Alex : 2x Gadaikan Rumah Demi Bayar Gaji Pemain SFC

PALEMBANG-Tanpa APBD yang dicanangkan pemerintah terhadap klub-klub profesional, berdampak kepada kondisi keuangan klub, termasuk Sriwijaya FC. Dampaknya adalah tersendatnya gaji pemain yang semestinya dibayar tiap bulan.

Presiden Klub H Dodi Reza Alex pun sangat peduli kepada para pemainnya. Dia pun menggadaikan aset pribadi termasuk rumahnya di kawasan Kemang Jakarta untuk membayar gaji pemainnya.

Bagi manajemen, terlambatnya pembayaran lebih kepada komunikasi dan pendekatan kepada para pemainnya. Dengan mengandalkan dana dari sponsor, SFC memang kerap agak terlambat membayar gaji pemain. Tetapi tidak sampai lebih dari satu bulan.

"Itu selalu kami komunikasikan dengan pemain dan mereka selalu mengerti. Lagi pula keterlambatan itu hanya persoalan teknis saja.

Artinya tidak lebih dari dua bulan. Ketika bulan ini terlambat misalnya, sudah kami komunikasikan akan dibayar langsung dua bulan, pada bulan berikutnya," kata Direktur Keuangan Augie Bunyamin, Selasa (29/5/2012).

Untuk pembayaran gaji pemain Presiden Klub H Dodi Reza Alex selalu menyiapkan dana segar untuk pembayaran gaji pemain, jika uang dari sponsor terlambat masuk. Bahkan anggota DPR RI ini sudah dua kali menggadaikan rumahnya di Kemang Jakarta.

"Sudah dua kali, semuanya untuk membayar gaji pemain. Itu dilakukan Presiden demi kelancaran dan kelangsungan klub. Tetapi sekali lagi, kondisi ini tidak ada pengaruhnya dengan pemain, mereka semua memaklumi kondisi ini dan tidak ada persoalan.

Karena mereka juga mengerti, buktinya mereka tetap semangat dan bertanding penuh semangat. Kami pikir, keuangan SFC tidak ada masalah. Karena sejauh ini persoalan itu bisa kami atas, meski tanpa APBD," jelasnya.

Sementara itu Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin mengatakan, sudah dua kali Dodi menggadaikan rumahnya, pada musim 2009/2010 lalu, DOdi pernah menggadaikan rumah sebesar Rp7 miliar untuk membayar gaji pemain, dan musim ini dia kembali mengadaikan rumahnya sebesar Rp4 miliar untuk membayar dua bulan gaji pemain.


Follow Twitter kami di @beritaSFC



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT