statistik

Blogger Mobile

Powered By Blogger

Jumat, 29 Juni 2012

Djohar Ariefin : "Tidak ada Play Off, Semen Padang yg mewakili Indonesia di LCA"

Klub mana yang akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia (LCA) musim depan masih menjadi perdebatan seru.


Hanya mendapatkan satu kuota saja untuk musim depan. Dilema muncul karena saat ini di Indonesia terdapat dua kompetisi yang sedang bergulir dan dipastikan ada dua juara dari dua kompetisi tertinggi di Indonesia.

Semen Padang menjadi jawara di kompetisi Indonesia Premier League. Sementara di Indonesia Super League, Sriwijaya FC sukses menjadi kampiun.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menegaskan bahwa yang berhak mewakili Indonesia adalah tim yang berasal dari kompetisi yang diakui FIFA. Artinya Semen Padang akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi tingkat Asia musim depan.

"Sebenarnya ini bukan sebuah polemik. Mengenai siapa yang akan mewakili Indonesia, saya rasa Anda sudah tahu jawabannya. Tim dari kompetisi yang diakui konfederasi resmi, ya itulah yang akan mendapatkan tiket," ujar Djohar usai melihat ujicoba Timnas U-22 beberapa waktu lalu.

Beberapa kalangan menilai bahwa opsi play off akan menjadi alternatif paling adil untuk memutuskan tim mana yang paling pantas mewakili Indonesia. Namun,dalam kesempatan tersebut Djohar Arifin menegaskan bahwa opsi play off tidak akan menjadi pilihan, meskipun nantinya sudah tidak terjadi dualisme lagi.


Follow twitter kami di @beritaSFC



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT