statistik

Blogger Mobile

Powered By Blogger

Minggu, 12 Agustus 2012

Ini Dia Sanksi Untuk M. Ridwan, Ponaryo, dan Firman Utina

Tiga pemain Sriwijaya FC yang memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Valencia yaitu Firman Utina, Ponaryo Astaman dan M Ridwan akhirnya mendapat sanksi tegas dari manajemen Sriwijaya FC yaitu Surat Peringatan (SP) 3 dan sanksi administratif berupa pemotongan satu bulan gaji. 

Pemberian sanksi kepada tiga pemain Sriwijaya FC ini setelah melalui berbagai pertimbangan yang diambil oleh manajemen Sriwijaya FC. Pertimbangan yang memberatkan adalah, Ponaryo Astaman, M Ridwan dan Firman Utina tetap memperkuat Timnas Indonesia dibawah PSSI pimpinan Djohar Arifin padahal sudah dilarang dengan tegas oleh Sriwijaya FC. 

Selain itu, pertandingan ini hanya uji coba dan bukan merupakan laga resmi. Kalau ini merupakan laga resmi dan diminta secara resmi oleh lembaga yang ditunjuk berdasarkan MOU, Sriwijaya FC adalah tim yang pertama memberikan pemain. 

Pertimbangan yang memberatkan lainnya adalah ketiga pemain ini merupakan panutan di Sriwijaya FC. Harusnya memberikan contoh yang baik bagi pemain Sriwijaya FC lainnya, bukan justru sebaliknya memberikan contoh yang tidak baik dengan menentang perintah manajemen. Sementara pertimbangan yang meringankan bagi ketiganya adalah, mereka sudah meninggalkan Timnas, sudah meminta maaf, menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama . 

" Atas pertimbangan-pertimbangan ini, maka manajemen Sriwijaya FC memutuskan memberikan sanksi berupa SP 3 dan pemotongan satu bulan gaji kepada tiga pemain Sriwijaya FC atas nama Ponaryo Astaman, Firman Utina dan M Ridwan," kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin.

Berita dari HZ.com
Follow twitter kami @beritaSFC



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT